Bupati Bondowoso Tinjau Pembangunan di Klabang dan Botolinggo

50 views

Bondowoso, Pancarkan.com – Usai meninjau beberapa lokasi pembangunan di Desa Wonoboyo, Desa Pandak, dan Desa Blimbing Kecamatan Klabang, Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin bersama Plt. PUPR Kabupaten Bondowoso Moelyadi serta rombongan didampingi Muspika Kecamatan Klabang melanjutkan peninjauan ke Lokasi jalan Pancur Kecamatan Botolinggo sepanjang 2.833 M yang baru selesai dikerjakan pada Selasa (29/10/2019) dan singgah di Mushollah Al Karomah Jalan Pancur Kecamatan Botolinggo.

Peninjauan Bupati bersama rombongan di Kecamatan Botolinggo, selain didampingi Muspika Kecamatan Botolinggo juga dihadiri Dansub Ramil Botolingg Pelda Didik, Bhabinsa Desa Botolinggo Sertu Ansori, Bhabinsa Gayam Lor Serka Harsono, dan  Kapos Polsek Botolinggo Iptu Aryadi juga Kepala Desa Botolinggo Santoso.

Plt. Kadis PUPR Moelyadi pada kesempatan itu menyampaikan di hadapan masyarakat,  jalan yang dibangun ini merupakan bukti janji Bupati pada waktu mencalonkan diri sebagai Bupati lalu. “Jadi saya berterima kasih kepada Bupati yang telah memberikan anggaran pembangunan jalan aspal jalan Pancur Kecamatan Botolinggo, bahkan tidak hanya meninjau jalan, akan tetapi doa Bupati mudah-mudahan barokah dan diridhoi Allah SWT,”  kata Moelyadi di Mushollah Al Karomah Jalan Pancur.

Sedangkan menurut Bupati,  dia meninjau lokasi ini setelah ada laporan, jika jalan ini sudah dibangun, bahkan masyarakat di sini juga menyediakan tempat untuk kami di Mushollah Al Karomah.

“Dulu saya pernah lewat jalan ini dan waktu itu jalannya sangat sulit dilalui, namun kini sudah bagus, namun saya  menghimbau agar pemuda jangan kebut-kebutan setelah jalannya sudah diaspal,” ujar Bupati.

Ini adalah janji Pemerintah Daerah Bondowoso untuk membangun Kabupaten Bondowoso di daerah pinggiran, sebab pembangunan sebelumnya lebih banyak diperkotaan, seandainya pemerintah Daerah punya anggaran Rp 20 T, mungkin bisa membangun secara keseluruhan, namun anggarannya masih Rp 2 T sedang usulannya banyak, jadi sementara bergantian.

“Jangan memohon kepada saya, tapi memohonlah juga kepada  Allah agar Bondowoso jadi makmur  dan warganya diberikan berkah, murah rejeki, jadi jangan hanya mengandalkan proposal, karena pemberi rejeki itu adalah Allah yang tidak akan mengurangi, justru dilebihkan,” imbuhnya.*

Reporter : Cipto