Pancarkan.com
Peristiwa

Kanit Lantas Pakal Menjadi Irup Hari Sumpah Pemuda di Wijaya Putra

Surabaya, Pancarkan.com – Upacara rutin setiap hari Senin dilakukan di sekolah – sekolah, kali ini upacara yang digelar oleh sekolah SMP, SMA dan SMK Wijaya Putra di halaman sekolah Jl. Babat Jerawat, Pakal Surabaya, bertepatan dalam rangka hari Sumpah Pemuda. Dan selaku pembina upacaranya adalah Kanit Lantas Polsek Pakal AKP. Dwi Herianto SH, Senin (28/10/2019).

Dalam kegiatan Upacara Bendera rutin mingguan yang diadakan oleh sekolah ini, didaulat menjadi Inspektur Upacaranya adalah Kanit Lantas Polsek Pakal AKP. Dwi Herianto SH. Upacara bendera ini diikuti oleh kepala sekolah dan para Guru juga staf sekolah, serta seluruh pelajar SMP, SMA dan SMK Wijaya Putra dan juga dari personel Polsek Pakal Polrestabes Surabaya.

Dalam amanatnya AKP. Dwi Herianto SH, mengingatkan para siswa siswi Wijaya Putra, untuk tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat mengganggu proses belajar mengajar.

Para pelajar juga diingatkan supaya tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif, dan tidak melakukan perbuatan yang nantinya melanggar hukum dan dapat merusak masa depannya, selalu menjalin hubungan antar pemuda dengan mengingat Sumpah Pemuda.

Kanit Lantas Pakal AKP. Dwi juga mengajak kepada para pelajar untuk tertib dalam berlalulintas, agar terhindar dari bahaya kecelakaan, “Jadikan tertib lalulintas sebagai kebutuhan,” himbaunya

Selain itu, pada upacara bendera tersebut Pembina upacara juga menyampaikan amanat hari Sumpah Pemuda dari Mendikbud dan pesan kegiatan Kepolisian. Pihaknya juga memberikan motivasi kepada para pelajar Wijaya Putra untuk giat belajar, hormat kepada orang tua dan guru, agar kelak menjadi orang yang sukses.

Usai pelaksanaan upacara bendera, Kanit Lantas Polsek Pakal AKP. Dwi Herianto SH, mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin K2YD dibidang pembinaan untuk sekolah guna mewujudkan disiplin berlalulintas dikalangan pelajar.

“Kita berkewajiban untuk menyelamatkan generasi muda, karena nasib masa depan bangsa ada ditangan mereka, apalagi dengan adanya Operasi Zebra Semeru 2019 ini,” pungkas Kanit Lantas.*

Reporter:  Bachtiar

Related posts

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jatim Minta Maaf

Wujudkan Lingkungan Bersih, Ajak Warga Kerja Bakti

redaksi

Polsek Kuantan Mudik Bagikan Nasi Bungkus untuk Masyarakat Terdampak Banjir

redaksi