SD Muhammadiyah Bondowoso Rutin Laksanakan Donor Darah

37 views

Bondowoso, Pancarkan.com  – SD Muhammadiyah Bondowoso laksanakan kegiatan Donor Darah dimana pendonornya adalah siswa – siswi dan para guru, staff dan beberapa wali murid SD Muhammadiyah.

Ach. Dahlan. SPd Kepsek SD Muhammadiyah Bondowoso mengatakan, donor darah ini kegiatan rutin yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah Bondowoso setiap dua bulan sekali, dengan motto untuk kita dan untuk mereka.

Tentunya dengan donor darah badan kita akan sehat dan bermamfaat  untuk kita sebagai berkah hidup karena bisa membantu orang lain yang membutuhkan.

Selain itu,  sebagai Kepala Sekolah, dia  ingin mengkader para pendonor, salah satunya diawali dengan kegiatan chek gol darah siswa siswi SD Muhammadiyah Bondowoso, dimana hal ini penting dilakukan untuk kepentingan klinis. “Misalkan tranfusi darah, mencegah komplikasi transfusi yang tidak semua golongan darah cocok dengan kita,” jelasnya.

Kegiatan donor darah di SD Muhammadiah merupakan nilai pendidikan untuk anak didik kita bahwa salah satu  fungsi donor darah adalah untuk membantu mereka untuk hidup berkah.*

Reporter : Cipto