Pancarkan.com
Peristiwa

Enam Jabatan Strategis di Jajaran Koarmada II Diserahterimakan

Surabaya, Pancarkan.com – Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto S.Sos, M.Si, pimpin serah terima enam jabatan strategis di jajaran Koarmada II yang dilangsungkan dalam upacara militer di Markas Koarmada II, Selasa (8/10/2019).

Enam jabatan tersebut diantaranya, Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II) dari Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono SE, MM, kepada Laksma TNI Iwan Isnurwanto M.A.P, M.Tr. Han, selanjutnya jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II dari Laksma TNI Iwan Isnurwanto M.A.P, M.Tr. Han, kepada Laksma TNI Rachmad Jayadi M.Tr. Han, berikutnya Asisten Logistik (Aslog)  Pangkoarmada II dari Kolonel Laut (T) I Wayan Maradana, ST kepada Kolonel Laut (T) A.L. Sunaryo ST.

Selain itu beberapa jabatan Komandan Satuan juga diserahterimakan, yaitu Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd, kepada Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusuma SE, kemudian Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Eko Wahjono kepada Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo MM, dan Komandan Satuan Udara (Dansatudarma) Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius V, SE, M.Tr. Han, kepada Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono.

Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto S.Sos, M.Si, dalam amanatnya menyampaikan bahwa serahterima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel.

“Untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier serta melahirkan ide-ide kreatif yang baru, guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik,” ujarnya

Lebih lanjut Pangkoarmada II berharap, melalui sertijab ini akan memberikan penyegaran dan mampu melanjutkan pembinaan secara optimal disetiap satuan masing-masing. Serta dukungan dari setiap komponen di satuan akan sangat berpengaruh dalam perwujudan visi dan misi satuan guna mendukung pencapaian keberhasilan tugas pokok Koarmada II.

Tidak ketinggalan Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, mengucapkan, terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas dedikasi dan karya nyata yang diberikan selama mengemban tugas di Koarmada II.

“Mudah-mudahan semua pengalaman yang diperoleh selama menjabat, dapat memberi manfaat dan bekal dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya, dan kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat atas jabatan baru, jabatan adalah amanah yang harus dijaga sekaligus kehormatan dan kebanggaan,“ pungkas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Hadir dalam acara tersebut Danlantamal Jajaran Koarmada II, Irkoarmada II, Koorsahli Pangkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II, Danlanal Malang, Danlanal Batuporon, serta Komandan KRI di pangkalan Surabaya.*

bachtiar

Related posts

Rayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Dengan Pentas Seni

Apel Gelar Pasukan, Kapolsek Pakal: Kita Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab

Fatma Foundation Gelar Tasyakuran Kantor di Hari Kartini

redaksi