Polsek Pakal dan Polsek Benowo Rayakat HUT TNI di Makoramil Benowo

104 views

Surabaya, Pancarkan.com – Sinergitas TNI-Polri semakin terlihat dengan kebersamaan yang ditunjukkan oleh kedua aparatur negara kali ini, terbukti dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos bersama Kapolsek Benowo AKP. Hakim SH membawa hampir seluruh anggotanya mendatangi Markas Komando Rayon Militer 0830/06 Benowo dengan membawa tumpeng sebagai tanda ucapan HUT, Jumat (4/10/2019).

Kedatangan anggota Polisi secara mendadak ke Markas Koramil 0830/06 Benowo tersebut, dengan membawa tumpeng dan roti tart itu membuat anggota TNI yang berada di Mako saat itu menjadi kelabakan. Pasalnya, mereka langsung menyambutnya dengan suka cita dan rasa bangga.

Tumpeng yang telah disiapkan sebelumnya tersebut sengaja untuk memberikan kejutan kepada Danramil Benowo Mayor Inf. Hendi Eko Yono, dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun 2019 yang jatuh pada Sabtu 5 Oktober 2019.

Rombongan Kapolsek Pakal bersama Kapolsek Benowo beserta anggotanya, berangkat dari Mapolsek dengan membawa Kue Tart bertuliskan HUT TNI ke 74 dan nasi tumpeng.

Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos bersama Kapolsek Benowo AKP. Hakim SH, memberikan ucapan selamat kepada Danramil Benowo Mayor Inf. Hendi Eko Yono di Makoramil 0830/06 Benowo, dengan menunjukkan nuansa keakraban yang sangat erat diwilayah Pakal dan Benowo.

“Kami bukanlah institusi yang berbeda, melainkan satu kesatuan yang menjaga kedaulatan NKRI, menjaga wilayah menjadi kondusif. Semoga di HUT ke 74 ini TNI semakin jaya dan selalu dicintai oleh rakyat, sehingga negara akan aman, tentram dan kondusif,” ucap Subagyo.

Sementara Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf. Hendi Eko Yono, mengucapkan, terima kasih atas perhatiannya dari jajaran Kepolisian yang menyempatkan waktunya, datang ke mako dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota Kepolisian, yang mana cukup mengejutkan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. Semoga jajaran Kepolisian juga jaya selalu, dan kita sebagai aparatur negara akan terus bersinergi dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas, khususnya diwilayah Pakal dan Benowo ini,” ujar Hendi

Kedatangan dua Kapolsek beserta dengan anggotanya tersebut, Danramil mengakui bahwa dua institusi, yaitu TNI dan Polri tidak akan berubah dalam kebersamaan akan tetap terjaga.

Menurutnya, saat ini banyak oknum oknum yang diduga ingin memecah belah dengan mengadu domba antar instansi, suku, agama dan golongan.

“Kami sangat mengapresiasi dan memaknai kedatangan pihak Kepolisian ini sangat luar biasa, karena kalau kita sudah bersama beserta dengan masyarakat akan menjadi lebih kuat,” ucapnya.

Sudah cukup kita dijajah dengan cara diadu domba selam 350 tahun, kata Danramil, karena hanya satu hal yaitu tidak bersatu maka kali ini kita harus bersama satu bangsa dan negara dalam bingkai NKRI, mari kita berbuat untuk anak cucu kita nanti dan jangan lupakan nilai nilai Pancasila dan UUD 1945.

“Harapannya, kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh hal hal yang tidak jelas, berita berita hoax dari medsos yang sifatnya merugikan orang lain,” pungkas Mayor Hendi, Perwira TNI kelahiran Mojokerto ini.*

Reporter Bahtiar