Pancarkan.com
Ekonomi

Program Penghijauan, Dandim Bondowoso Tanam Seribu Pohon

, Dandim Bondowoso Tanam Seribu Pohon

Bondowoso, Pancarkan.com – Dandim Bondowoso Letkol Inf.Jadi, SIP memimpin penanaman seribu pohon di lahan tanah milik Pos Ramil Sumber Wringin, yang terdiri dari 4 jenis pohon, dihadiri Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah SIK,  Muspika Kecamatan Sumber Wringin, Kepala Desa Se Kecamatan Sumber Wringin, Danramil Sukosari Kapten Inf.Surakno,beberapaBPP Syamsul.SP,  PPl Se Kecamatan Sumber Wringin, dan Masyarakat, Kamis (3/10/2019).

Dan Pos Ramil Sumber Wringin Pelda Untung Subagyo menjelaskan,  ‘persiapkan 1.000 pohon yang terdiri dari 4 jenis pohon yang akan ditanam diantaranya pohon Durian, pohon Alpukat,  pohon Sengon, dan pohon Mahoni, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74.

“Selain itu 1.000 pohon yang ditanam  selain untuk penghijauan juga nantinya bisa bermamfaat untuk mencegah erosi,” terang Dan Pos Ramil Sumber Wringin.

Lanjut Dan Pos Ramil Sunber Wringin,  tidak semua pohon ditanam, karena beberapa masyarakat meminta beberapa jenis pohon yang mereka tanam di lahan tanah milik mereka sendiri. “Namun pohon Durian dan pohon Alpukat ini, buahnya nantinya bisa dikonsumsi masyarakat,” imbuh Pelda Untung Subagyo.

Dipastikan 4 jenis pohon yang ditanam ini nantinya akan bermamfaat bagi penghijauan, buah Durian dan Alpukat bisa dikonsumsi, sekaligus mencegah erosi.*

Reporter : Cipto

Related posts

Disparpora Bondowoso Kunjungi Wisata Kuliner di Desa Patemon

Akhir 2019, Surabaya Memiliki Gedung National Lasik Center

redaksi

PT Pegadaian Gelar Penguatan UMKM Melalui The GadePreneur Space Banyuwangi