Dandim Bondowoso Lepas 20 Peserta Group Musik Patrol

91 views

Dandim Bondowoso saat melepas peserta

Bondowoso, Pancarkan.com – Dalam rangka memperingati Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Jadi, SIP melepas 20 peserta musik patrol, mewakili 20 kecamatan di wilayah Kabupaten  Bondowoso di halaman Makodim Bondowoso, Selasa (30/9/2019).  Peserta No 1 dari group musik patrol dari Kecamatan Pakem.

Hadir pada lomba musik patrol Selasa malam ini, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Z, SIK, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah SIK, Wakil Komandan Yonif Raider 514 Kostrad, Pasi Pers Yonif Raider 514 Kostrad Lettu Jumarto, Forpimda Bondowoso, Muspika Kecamatan Bondowoso Kota, Pejabat Tinggi di lingkup Kodim 0822, Jajaran Koramil Se Kabupaten Bondowoso.

Kriteria penilaian lomba musik patrol diantaranya penampilannya, kreatifitas dan solitifitas peserta, seperti penampilan kelompok musik patrol Singo Putih dibawah binaan Danramil Tapen Kapten Caj Anas Nahrawiapen.

Penyerahan hadiah pemenang lomba

Nama Singo Putih diambil dari nama pejuang dimasa penjajahan Jepang bernama Pak Syawar atau Pak Samuji dengan julukan Singo Putih, asal Desa Taal Kecamatan Tapen.

Sementara kelompok musik patrol Tlogosari binaan Danramil Tlogosari Kapten Suwaji menampilkan Group Musik Patrol dengan iringan tarian abstraktif, penuh semangat dengan pakaian kaos dan celana doreng, sehingga penampilannya mendapat tepuk tangan meriah dari para undangan dan penonton.

Juga penampilan luar biasa dari Kecamatan Tenggarang dibawah binaan Danramil Tenggarang Kapten Edy.

Rute musik patrol dimulai dari depan Makodim Bondowoso melewati monumen Gerbong Maut, Lapas, kemudian melewati pendopo dan berakhir kembali depan Makodim Bondowoso.

Akhirnya juara 1 diraih oleh group musik patrol dari Kecamatan Bondowoso Kota, juara 2 diraih Kecamatan Tenggarang, sedang juara 3 diraih Kecamatan Tlogosari. Juara 1 mendapapat tropy dan uang pembinaan Rp. 1 Juta, juara 2 mendapat tropy dan uang pembinaan Rp. 750 ribu, dan juara 3 mendapat tropy dan uang pembianaan Rp. 5.00 ribu.

Penyerahan hadiah juara ke 1 diserahkan oleh Agun T mewakili Forpimda Bondowoso, hadiah Ke 2 diserahkan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah SIK, dan untuk hadiah ke 3 diserahkan oleh Dandim 0822 Let.Kol Jadi SIP.

Lomba musik patrol dalam memperingati HUT TNI ke 74 2019 di wilayah Kodim Bondowoso berhasil dilaksanakan dengan lancar dan meriah.(*)

Reporter : Cipto