Pancarkan.com
Pendidikan

Kunjungan Microsoft Indonesia untuk Pembinaan Sekolah Penyelenggara Office 365

Pembinaan Sekolah Penyelenggara Office 365 yang berlangsung di Ruangan Labolatorium IPA SMP 23 Sinjai Selatan

Sinjai, Pancarkan.com –  Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan menerima kunjungan Microsoft Indonesia dalam rangka pembinaan Sekolah Penyelenggara Office 365 yang berlangsung di Ruangan Labolatorium IPA SMP 23 Sinjai Selatan, Sabtu (28/09/2019).

Kepala Sekolah SMP 23 Sinjai Selatan, H. Nahiruddin S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam rangka pembinaan sekolah microsoft  di SMP Negeri 23 Sinjai selatan bertujuan untuk sistem informasi  manajemen, dan pemilihan ketua OSIS yang menggunakan sistem voting dan  telah disediakan rumah belajar untuk peserta didik, agar para peserta didik bisa belajar dengan mandiri.

“Semua ini hadir karena kerja sama, bimbingan dan arahan dari Kepala Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Dr. A. Suryanto Asapa dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kunjungan  Microsoft Indonesia dalam rangka pembinaan sekolah penyelenggara office 365 dan ini hadir merupakan hal baru, tantangan serta energi baru untuk  SMP 23  Sinjai selatan ini.

“Saya berharap dalam pembinaan ini diharapkan kerja sama dan pengawasan dari kepala sekolah, sehingga proses pembiaan ini bisa berjalan dengan baik, dan pembinaan ini hadir untuk bekal bagaimana nantinya peserta didik bisa mengikuti UNBK dengan baik,” ujarnya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan,  pihaknya akan terus memantau dan mendorong dalam pembinaan Microsoft office 365, dan pembinaan Microsoft ini bisa sejalan visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai sesuai dengan revolusi industri 4,0, karena pemerintah Kabupaten Sinjai akan bersilahturahmi ke kantor Mincrosoft Indonesia dalam rangka membangun kerja sama yang lebih baik ke depannya.

“Karena di Kabupaten Sinjai juga telah hadir smart kampung yang dikembangkan oleh Dinas Kominfo,” jelasnya.

Education Program Manager Microsoft Indonesia, Obert Hoseanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Microsoft Indonesia ini hadir dalam rangka pembinaan sekolah penyelenggara office 365 ini dan juga merupakan salah satu langkah bagaimana peserta didik nantinya bisa memanfaatkan smartphone, serta menggunakan teknologi yang ada dengan baik.

Dan ini juga sebagai langkah untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi UNBK yang sekarang sudah berbasi online.

“Ke depannya pembelajaran harus lebih baik dengan hadirnya berbagai opsi yang ada di Microsoft diharapkan ini bisa membantu  sekolah-sekolah untuk memberikan pembelajaran yang lebih menyenangkan kepada peserta didik dengan Microsoft dan peserta didik bisa berkarya dan berkembang, sehingga tidak tertinggal dari perkembangan dunia yang begitu cepat,” ungkapnya.*

Reporter: Rasyid

Related posts

Arzeti Bilbina Bekali Mahasiswa Unitomo

redaksi

Serbuan Vaksinasi Gresik Sasar Ribuan Pelajar SMA 1 Cerme

Ratusan Pelajar SMAN 12 Surabaya Belajar Pengolahan Sampah di TPA Benowo

redaksipancarkan