Pancarkan.com
Peristiwa

Viral, Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Bondowoso Menyuapi Balita

Viral, Prajurit Menyuapi Balita

Bondowoso, Pancarkan.com – Seorang Prajurit berpangat Praka tengah menyuapi balita berumur sekitar 1,5 tahun dengan penuh kasih sayang, meskipun balita tersebut putri dari seorang prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang kini sedang bertugas di Papua.

Prajurit yang menyuapi balita tersebut adalah Praka Gede Arsana bersama beberapa prajurit lainnya sedang membantu istri dari teman letingnya untuk mengurus administrasi anaknya yang akan menjalani perawatan inap atau opname di Rumah Sakit Bhayangkara.

Saat itulah Rafka Prayudha Ismail menghampiri Praka Gede Arsana yang sedang memakan kacang, dan dengan penuh kasih sayang balita itupun dipangkunya dan menyuapinya dengan kacang dan dengan penuh kasih sayang.

Praka Gede Arsana ketika ditanya tentang kejadian itu kepada Pancarkan.com menuturkan,  ketika itu  mereka berada di Rumah Sakit Bhayangkara dalam rangka, membantu istrinya leting untuk mengurusi administrasi anaknya yang akan menjalani opname.

Ketika itu anak itu, Rafka Prayuda Ismail yang bersama ibunya tiba-tiba menghapirinya, sehingga secara reflek digendong dan memangkunya.

“Kebetulan saya sedang makan kacang lalu sayapun langsung menyuapinya. Mungkin karena  saya memakai seragam tentara, dia mengira saya ayahnya. Saat menyuapinya, dalam hati saya ada perasaan haru, sedih, dan bahagia yang saya rasakan,” terangnya.

Pemandangan Praka Gede Arsana sedang menyuapi Rafka Prayudha Ismail yang terbidik kamera, kini jadi viral di facebook, hingga informasi terakhir, ada kurang lebih 2.000 netizen mengelikenya.

Ini sebuah pemandangan kemanusiaan yang menjadi inspirasi semua orang, bahwa Prajurit TNI yang identik dengan ketegasan seorang prajurit, ternyata memiliki rasa kasih sayang yang luar biasa.*

Reporter : Cipto

Related posts

Korps Raports Pelepasan dan Penerimaan Kepala Staf Brigade Infanteri Raider 9/DY/2 Kostrad

redaksipancarkan

Danposramil Mojoanyar Bekali Satlinmas Desa Sumberjati

redaksi

Dansatgas TMMD Sigi Masak Buat Anggota

redaksi