Pancarkan.com
Peristiwa

Suasana Haru Mengiringi Pisah Sambut Dua Sosok Polisi Teladan Polda Jatim 2019

AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH dan AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, M.Si salam komando

Gresik, Pancarkan.com – Mantan Kapolres Jember Polda Jawa Timur AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, resmi menjabat Kapolres Gresik, yang sebelumnya sudah dilaksanakan Serah Terima Jabatan di Mapolda Jatim, untuk menggantikan AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, M.Si, yang kini menjabat sebagai Kabag Binkar Polda Jatim.

Polres Gresik menggelar acara Farewell Parade Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro SH, SIK, M.Si kepada AKBP. Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Gresik pada Jumat (27/9/2019) pagi,  dengan tema “Pergi Mewariskan Kebanggaan, Datang Menumbuhkan Semangat”. Dalam prosesi Farewell Parade tersebut AKBP Kusworo Wibowo bersama istrinya disambut dengan upacara pedang pora, di halaman Mapolres Gresik Jl. Basuki Rahmad no 22 Gresik.

Kapolres Gresik yang lama AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, M.Si, mengucapkan, terima kasih kepada seluruh unsur elemen, baik dari Forkopimda hingga tingkat ke bawah, atas kerjasamanya selama ini, yang sudah membantu Polres Gresik dalam pelaksanaan kerja dan juga berharap agar silaturahmi ini tetap terjalin dan tidak sampai terputus.

Pihaknya mengaku banyak kenangan dan kesan selama bertugas di Gresik. Tidak hanya dalam menuntaskan pekerjaan baik skala desa, maupun kabupaten, terlebih lagi terkesan dengan masyarakatnya.

“Saya mohon maaf jika selama ini saya melakukan kesalahan dan kekhilafan, semoga kedepannya Gresik dapat lebih maju lagi, selamat kepada Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, semoga amanah dan sukses selalu,” ucap mantan Kapolres yang banyak dikenal oleh masyarakat diwilayah Kab. Gresik.

Sementara Kapolres Gresik yang baru AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, mengucapkan, terima kasih telah disambut dengan luar biasa dan saya juga melihat keakraban yang luar biasa disini, dan berharap hal ini akan berlanjut kedepannya

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya,” ujar perwira polisi yang juga dikenal sejuta penghargaan ini.

Menurut Kusworo, pihaknya  akan tingkatkan yang sudah ada. “Karena yang sudah ada saat ini sudah sangat baik, dan akan kita pertahankan, saya siap melanjutkan apa yang menjadi perjuangan Kapolres yang lama, yaitu AKBP Wahyu Sri Bintoro, dan saya harap saya bisa bermanfaat untuk Kabupaten Gresik,” kata Kapolres yang baru saja mendapatkan predikat Polisi Teladan Polda Jatim 2019.

Suasana haru nampak menyelimuti markas Polres Gresik saat itu, mengiringi jalannya acara tersebut. Hadir pada kegiatan itu Kabag Binkar Polda Jatim AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, M.Si (Kapolres Gresik yang lama) beserta Isteri, Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo SH, SIK, MH (Kapolres Gresik yang baru) beserta Isteri, seluruh PJU Polres Gresik, seluruh Kapolsek Jajaran Polres Gresik, seluruh anggota Personil Polisi dan ASN Polres Gresik. (bah)

Related posts

Upaya Redam Teror Jember, Polda Jatim Kerahkan Pasukan Brimob

Danrem 084/Bhaskara Jaya Hadiri Rakornis TMMD ke 115 TA. 2022

Percepat Vaksinasi Bangkalan, Kapolres Sidak di Kwanyar