Polres Ponorogo Gelar Serah Terima Komandan

40 views

Ponorogo, Pancarkan.com – Serah terima pimpinan Polres Ponorogo dari AKBP Radiant berpindah tugas dan menjabat Wadirpamobvit Polda Sulawesi Selatan, yang digantikan AKBP Arief Fitrianto, sebagai Kapolres baru Ponorogo yang sebelumnya bertugas di Kasubagmutjabpama Bagmutjab Robinkar SSDM Polri.

Pergantian orang nomor satu dijajaran Polres Ponorogo ini, secara resmi dilaksanakan Senin, (23/09/219) di Polda Jatim. Bersamaan dengan mutasi Kapolres lainnya di jajaran Polda Jatim. Namun Rabu (25/09/2019) Kapolres Ponorogo  AKBP Arif Fitrianto, datang ke Mapolres  Ponorogo yang beralamat di Jl. Bhayangkara.

Kedatangan pimpinan baru ini disambut  AKBP Radiant, selaku pejabat Kapolres Ponorogo yang lama dan di sambut dengan kesenian kebanggaan Polres Ponorogo Reyog Manggala yang ditampilkan untuk menyambut AKBP Arif Fitrianto.

AKBP Radiant dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua jajaran atas kerjasama selama menjadi Kapolres.

“Selama 1 tahun 6 bulan 7 hari, saya dapat menyelesaikan tugas di Polres Ponorogo dengan baik, keberhasilan ini tentunya berkat kerja sama, dukungan dan partisipasi semua pihak seluruh jajaran serta para anggota dan PNS Polres Ponorogo,” ujar Kapolres.

Situasi wilayah Ponorogo secara umum saat ini cukup kondusif, pelaksanaan pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019 dapat berjalan tertib aman dan lancar, selain itu masih ada yang perlu di antisipasi pengamanan giat masyarakat lainnya dan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019,

“Strategi yang telah saya tembuh selama kepemimpinan saya  yaitu mengedepankan langkah-langkah persuasif dan selalu melibatkan potensi masyarakat serta instansi terkait secara sinergi melalui kegiatan silaturahmi dengan pemerintah kabupaten, TNI, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM maupun organisasi masyarakat lainnya,” katanya.

“Oleh karenanya atas  kerjasama, dukungan dan partisipasinya, saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan banyak terimakasih. Dan juga saya ucapkan selamat bertugas kepada AKBP Arief Fitrianto  semoga Allah SWT selalu memberikan taufik dan hidayahnya kepada pak Kapolres dan keluarga serta jajaran anggota keluarga besar Polres Ponorogo.”

“Terakhir saya mohon pamit dan mohon diri, semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah dan upaya dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara, ” pungkas Radiant.

Kapolres Ponorogo yang baru AKBP Arief Fitrianto berjanji akan melanjutkan kinerja kapolres sebelumnya.

“Saya akan melanjutkan kinerja senior saya pak Radiant yang sudah memberikan yang terbaik untuk kamtibmas Ponorogo,” ujarnya.

Arief juga menegaskan akan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan siapa pun dan pastinya dukungan dari semua pihak. “Saya berharap dukungan semua pihak dengan menjalin komunikasi yang baik agar Ponorogo selalu dalam kondisi yang kondusif,” tambahnya.

Yang membius larut dalam keharuan saat upacara pedang pora dalam penyambutan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto dan pelepasan AKBP Radiant berlangsung.*

Reporter: Kamaludin