Pancarkan.com
Peristiwa

Warga Wonorejo Persoal Tumpukan Material Tutup Separo Badan Jalan

Sudah hampir dua bulan, tumpukan material nyaris tutup separo badan jalan di Dusun Wonorejo, Desa Serag,

Ponorogo, Pancarkan.com – Warga di Dusun Wonorejo, Desa Serag, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo keluhkan akses jalan yang digunakan tempat tumpukan material berupa pasir dan batu. Pasalnya, material tersebut menutup separo akses jalan dari Pulung menuju Dusun Wonorejo Desa Serag.

Seperti yang dikatakan warga setempat Sugianto mengaku, tumpukan material sudah ada sejak dua bulan yang lalu. Bahkan hingga kini tidak ada tanda-tanda akan dikerjakan. Ia tak mengetahui material itu akan digunakan untuk proyek apa. Lantaran tidak adanya papan nama atau pengumuman.

Sebelum adanya tumpukan material, sehari-hari warga beraktifitas melewati jalan tersebut. Tetapi sekarang mereka harus memutar dengan jarak yang lebih jauh.

“Ada akses jalan lain menuju Wonorejo, tetapi jalannya susah dilalui sehingga warga  kesulitan beraktifitas,” katanya.

Penutupan jalan, lanjut Sugianto, juga tidak ada sosialisasi ke warga. Dirinya dan warga lain berharap, proyek yang ada didesa seperti ini menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah. “Semoga ada perhatian serius. Karena warga selama ini hanya ngrundel dengan material itu,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Guritno, Warga Dusun Wonorejo yang mengaku tidak tahu menahu tentang siapa pelaksana proyek, dan untuk apa material itu. Lantaran papan nama berisi informasi proyek tidak terpasang. Dirinya sangat menyayangkan tumpukan material yang hampir memenuhi badan jalan dijalur Pulung – Wonorejo.

“Ya pasti sangat terganggu. Biasanya bisa lewat sini, kini susah,  apalagi kendaraan roda empat, sudah gak bisa lewat sini karena sebelah sudah jurang,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ponorogo, Jamus Kunto ketika dikonfirmasi pihaknya masih melakukan kroscek . “Saya cek dulu mas,” tandas Jamus.

“Ada dua lokasi penumpukan material. Yang dikatakan sudah dua bulan itu masih belum jelas pekerjaan apa, yang lokasi satunya baru dropping material seminggu lalu itu pekerjaan dinas, dan sudah dirapikan dan dipinggirkan,” pungkas Jamus hasil cek lokasi.*

Reporter: Kamaludin

Related posts

Selaraskan Pelaksanaan Tugas, PKK PBI Regenerasi dan Representasi Kader

Safari Ramadan, Walikota Surabaya Disambut Jamaah Masjid At Tauhid PBI

Stand Yonif Raider 514 Kostrad Bondowoso Tetap Diserbu Pengunjung

redaksipancarkan