Pancarkan.com
Olahraga

Warga Lorban Kalibaru Banyuwangi Senam Bersama

Shodaqoh Club Senam Pandu warga untuk senam bersama

Banyuwangi, Pancarkan.com  – Gaperlob (Gabungan Pemuda Pemudi Lor Ban), Minggu (21/9/2019) melakukan senam bersama dipandu Shodaqoh Club.   Kegiatan ini diadakan di sepanjang jalan Jagalan RW. 06 Dusun Krajan Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru Wetan Kabupaten Banyuwangi.

Diatas pentas tepat di depan Salon Tika,  Englin dan Andria memandu warga, senam bersama, bahkan tidak hanya dari warga RT 06, akan tetapi dari masyarakat RT lainnya pun turut bersenam ria.

Ketua Gaperlob Sungkowo Sarwo Edy, SH menjelaskan, dengan senam bersama di lingkungan RW.06 ini, diharapkan hubungan tali silaturahmi semakin erat, sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli sehat.

Dampak positif lainnya, di lokasi kegiatan terbuka  peluang kepada masyarakat berjualan segala macam panganan, sehingga bisa menambah penghasilan mereka. “Itulah tujuan kami,” katanya.

Usai senam bersama, acara dilanjutkan dengan membagikan bibit secara gratis kepada warga oleh Karang Taruna setempat, agar ditanam di karang kitri di lingkungan rumah warga secara organik dengan tujuan  masyarakat bisa perduli akan penghijauan.

Salah satu warga, Iksan mengatakan,  dengan adanya penanaman organik maka warga bisa belajar bercocok tanam dan diharapkan, dengan adanya sosialisasi dan pembagian bibit tanaman secara gratis dapat bermanfaat bagi masyarakat.*

Reporter : Cipto

Related posts

Peringati Hari Pramuka, Pemkab Situbondo Gelar Parade Drum Band Sekolah

PB Porwanas XIII Audiensi Bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni: Siap Mendukung Penuh

PB Porwanas XIII Tegaskan Tugas LO Saat Bimtek