Pancarkan.com
Peristiwa

Jembatan Gantung Palongan menuju Wringinjajar Bisa Digunakan

Jembatan gantung hasil swadaya

Bondowoso, Pancarkan.com–  Akhirnya Jembatan gantung penghubung dari Dusun Palongan Desa Gentong Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso menuju Dusun Wringin Jajar  Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso,  Jumat (20/9/2019) sudah bisa digunakan.

Hasil penelusuran pancarkan.com di lapangan bahwa jembatan tersebut menelan biaya Rp 200 juta, dana didapat dari hasil murni swadaya masyarakat.

Konfirmasi dengan Kepala Desa Gentong Misyono,  bahwa dana tersebut didapat dari hasil swadaya masyarakat Gentong. Pembangunan jembatan tersebut memakan waktu 4 bulan.

Masyarakat merasa senang dengan adanya jembatan tersebut, karena sudah cukup lama menjadi dambaan masyarakat dan baru tahun ini bisa terealisasi. “Warga cukup terbantu dengan adanya jembatan gantung tersebut, karena akses jalan dari Dusun Palongan menuju Dusun Wringin jajar memakan waktu berjam-jam dan kini hanya dengan 5 menit saja sudah sampai.

Kini para pedagang dan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menuju Tapen, Klabang, Prajekan dan Situbondo dulunya harus memutar melewati jalan menuju Desa Taman, sekarang tidak lagi. pengendara roda dan pejalan kaki cukup lewat jembatan tersebut.Manfaatnya sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakat.*

Reporter: Bambang

Related posts

Danrem 084/ BJ: Babinsa Harus Cerdas Dalam Menggunakan Medsos

redaksi

Sinergi Komunitas Alumni SMA 4 Jember dan Kelurahan Mangli

redaksi

Takmir At-Tauhid Gelar Silaturrahmi dan Do’a Bersama Untuk Renovasi Masjid