Lisdyarita Daftar Bacabup/Bacawabup Ponorogo 2020 dari PDI Perjuangan

73 views

Mantan Ketua DPD Partai Perindo Ponorogo Lisdyarita, mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) ke Kantor DPC PDIP Ponorogo (ti)

Ponorogo, Pancarkan.com – Mantan Ketua DPD Partai Perindo Ponorogo Lisdyarita,  mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) ke Kantor DPC PDIP Ponorogo yang beralamat di Jl. Budi Utomo No. 10, Ronowijayan, Kec. Siman , Kabupaten Ponorogo,  Jum’at (13/9/2019).

Kedatangan Lisdyarita yang juga mantan caleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jatim VII ini didampingi sejumlah tim suksesnya dan langsung disambut pengurus dan kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Selain itu kedatangan Lisdyarita ke kantor DPC PDIP dengan menggunakan becak tersebut langsung diterima jajaran pengurus partai dan juga panitia pendaftaran, Johan Bahtiar Rifai

Lisdyarita merupakan pendaftar ke 3 bacabup dan bacawabup melalui PDIP setelah Petahana (Ipong Muhlisoni) dan Suhardo.

Kepada awak media, istri dari Agus Kholik ini menjelaskan, maju dalam bursa pilkada karena ada semangat perubahan dan pembaruan.

“Saya ingin PDIP lebih besar lagi, lebih maju lagi dan cita – cita partai ingin mensejahterakan masyarakat tercapai,” ungkapnya.

Lisdyarita mengaku untuk maju dibursa pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ini pihaknya akan tunduk AD/ART Partai. Akan ditugaskan dimana, pihaknya mengikuti DPP partai.

“Terserah partai, karena ini masih penjaringan, jadi terserah DPP, bisa Wabup dan bisa Bupati, pokoknya ikut dan patuh pada tugas partai saja,” tandas Rita sapaan akrab mantan ketua DPD Partai Perindo Ponorogo yang baru April kemarin bergabung di partai PDIP ini.

Sementara Johan Bahtiar Rifai, pihaknya mendukung pencalonan Lisdyarita karena dia kader dan petugas partai.

“Bu Lisdyarita pantas dapat apresiasi karena dia sebagai petugas partai yang siap maju di penjaringan ini dan dia juga siap mengikuti perintah atau tugas dari partai mau di taruh diposisi bacabup maupun bacawabup beliau siap,” terangnya.

Masih menurut Johan, bahwa sudah ada empat calon pendaftar sampai hari ini. “Sampai hari ini audah ada 4 yang ambil berkas, pada hari Selasa siang kemarin ada orang yang mengambil untuk petahana yang diambilkan oleh atas nama ajudan, namun sampai hari ini belum mengembalikan, kemudian Pak Hardo (Mantan Ketua DPC PDIP dan mantan Ketua DPRD Ponorogo).

Untuk Pak Hardo sudah mengembalikan berkas sebagai bacawabup, sedangkan hari ini Mbak Liasdyarita juga sudah mengembalikan berkas dan masih ada satu lagi, tapi belum bisa kami sampaikan karena belum mengembalikan berkasnya.

“Dan untuk ini partai masih melakukan komunikasi dengan partai lain untuk bisa memberangkatkan calon bupati atau wakil bupati mengingat kita hanya dapat 4 kursi di Ponorogo tapi parrai terap optimis karena di Jatim maupun tingkat nasional PDIP sebagai partai pemenang, jadi komunikaai antar partai tetap kita lakukan,” urainya.

Lebih lanjut menurut Johan  sampai saat ini masih membuka pendaftaran sampai dengan hari Sabtu tanggal 14 September 2019.

“Setelah pendaftaran ditutup, penjaringan dari semua pendaftar ini masih bakal diproses melalui tahapan penyaringan DPD dan akan di lanjutkan ke DPP,” pungkas Johan.

Reporter : Kamaludin