HUT ke-41, FKPPI Jatim Ingin Perkuat Hubungan Kemitraan dengan Masyarakat

65 views

Gatot (tengah) saat diwawancarai wartawan

Surabaya, Pancarkan.com – Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan TNI/Polri ingin memperkuat hubungan kemitraan dengan masyarakat, mengkolaborasikan dan mengapresiasi keinginan masyarakat harus kita satukan.

Keinginan itu disampaikan Ketua PD XIII FKPPI Jatim, Gatot Sudjito kepada wartawan di sela syukuran HUT KB FKPPI ke-41 di Sekretariat PD XIII FKPPI Jatim, Kamis (12/9/2019).

“Karena bagaimanapun FKPPI itu bukan organisasi masyarakat yang tidak harus ekslusif, tapi slogannya adalah TNI besar bersama rakyat. FKPPI juga besar karena rakyat,” ujarnya.

Oleh karena itu, menurutnya, rakyat yang ada di dalam bingkai nasional, berbagai persoalan-persoalan yang terjadi harus direspon, yaitu semua daerah demi keutuhan dan tegaknya NKRI. Modal utamanya adalah persatuan dan kesatuan.

“Di sisi lain tujuan utamanya adalah kedamaian, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” tutur anggota DPR RI ini.

Sahat (tengah) foto bersama keluarga besar FKPPI Jatim.

Dalam kesempatan itu, Gatot juga menyoroti persoalan intoleransi yang terjadi di masyarakat. Persoalan ini, kata Gatot, akibat pengaruh teknologi yang luar biasa. Revolusi teknologi itu, akan terjadi Hoax yang menimbulkan kebencian-kebencian.

“Semua orang, tidak hanya muda dan tua, akan melihat HP Android yang berisi pesan-pesan yang tak hanya positif, tapi juga negatif. Ini akan menimbulkan disintegrasi bangsa, kebencian, intoleransi dan lain sebagainya,” paparnya.

Hal senada dikatakan anggota DPRD Jatim, Sahat Simanjuntak. Di ultah ke-41, seluruh keluarga besar FKPPI Jatim dan anak bangsa diharapkan bisa bersama-sama mempererat NKRI harga mati.

“Menjaga integritas bangsa, keutuhan bangsa dan NKRI, supaya kita tetap jaya menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya ingin membangun dan memperkuat rasa nasionalisme tinggi di antara semua anak bangsa, karena generasi ke depan ini yang akan memimpin bangsa.

“Mari kita memperkuat pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi, pemahaman nasionalisme dan penguatan komitmen NKRI harga mati menjadi salah satu yang akan diperjuangkan dan disosialisasikan oleh seluruh anak-anak keluarga besar FKPPI,” ucapnya.*

Reporter: Bambang M