Pancarkan.com
Peristiwa

BPKAD Jatim Sholat Ghoib untuk (Alm) Habibie

Jumadi bersama staf BPKAD Jatim sholat Ghoib.

Surabaya, Pancarkan.com – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Pemprov Jawa Timur (Jatim) menggelar sholat Ghoib untuk Almarhum Prof. Dr. Ing. H. B.J Habibie, FREng, Presiden ke 3 Republik Indonesia yang meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019).

Pelaksanaan Sholat Ghoib dilakukan di lantai 5 kantor BPKAD diikuti seluruh staf BPKAD Pemprov Jatim. “Ini wujd duka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Teknologi ini,” kata Kepala BPKAD Pemprov Jatim, Jumadi, MMT di Surabaya, Kamis (12/9/2019).

Selain menggelar sholat Ghoib, dalam waktu bersamaan seluruh staf BPKAD juga diajak membacakan Surat Yasin serta diakhiri dengan Tahlil. Seluruh staf dari seluruh bidang ikut serta dalam acara yang penuh hikmat tersebut. Apalagi, di layar ditampilkan wajah Almarhum BJ Habibie dalam berbabagi pose.

Bacaan yasin tahlil buat almarhum Habibie.

Menurut Jumadi, meninggalnya Pak Habibie sangat mengejutkan semuanya termasuk jajaran BPKAD. Dia adalah sosok yang cerdas. Bahkan, jika melihat perjalanan kariernya.

“Dialah yang membuka kran demokrasi Bangsa Indonesia. Selama kepemimpinan almarhum benar benar dibuka kran Demokrasi Indonesia,” ujarnya.

Sejak itulah, Indonesia benar benar merasakan kebebasan bersuara, hingga sekarang bisa dirasakan. “Karena itu, setelah almarhum tidak ada, ini sangat mengejutkan. Beliu sangat berjasa untuk bangsa ini,” ucapnya.

Pihaknya mengajak seluruh staf BPKAD untuk mendoakan Almarhum semoga diterima amal ibadahnya. Keluarga yang ditinggalkan juga bisa meneruskan cita cita beliau. (bm)

Related posts

Kodim 0827/Sumenep Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Masalembu

Sebanyak 103 KPM Menerima Bantuan Pangan Non Tunai Kemensos

Rumah Makan Ramayana Blitar Ludes Dilalap si Jago Merah

redaksi