Kobaran Api Bakar Dua Rumah Warga di Desa Mrawan Bondowoso

88 views

Kobaran api menghanguskan dua rumah warga.

Bondowoso, Pancarkan.com – Kebakaran terjadi di rumah milik Tin Sentot atau  Ny Karyatin dan rumah milik Abdul Karim, di Dusun Taman RT.09/RW.04 Desa Mrawan Kecamatan Tapen, Selasa (10/9/2019). Kejadian ini  mengakibatkan 1 orang korban jiwa Abdul Karim (49),  yang meninggal dunia  akibat terbakar.

Korban lain,  Ny Yit (75), yang kondisinya  luka bakar bagian kaki dan Sutama alias B. Sutris (60)  yang mengalami luka bakar pada kaki dan dirawat di Puskesmas Tapen.

Danramil Tapen Kapten CAJ Anas Bahrawi membenarkan, telah terjadi ledakan dan mengakibatkan kebakaran yang mengakibatkan 1 korban jiwa.  Korban  dievakuasi ke RSUD Dr Kusnadi Bondowoso dan 2 orang korban luka bakar dievakuasi ke Puskesmas Tapen. Kerugian materi diperkirakan  Rp 250 juta.

Atas kejadian ini,  Camat Tapen Yoyok Jalu Santoso mengajukan bantuan sosial ke Bupati Bondowoso,  melalui Dinas Sosial, BPPD, PMI.

Sementara, Kepala Dusun Joyo Miharjo mengatakan,  api berhasil dipadamkan dengan bantuan masyarakat setempat,  juga mobil pemadam kebakaran.  Hadir di lokasi jajaran Muspika Kecamatan Tapen, serta perangkat Desa Mrawan, karena korban kebakaran Karyatin  adalah salah satu perangkat Desa Mrawan.

Pantauan wartawan Pancarkan.com di lokasi, nampak puing-puing rumah bekas kebakaran. Nampak juga Kapolsek Tapen AKP Ahmadi Yuda Lesmana, beserta anggotanya dan beberapa personel kepolisian dan tim medis.*

Reporter: Bambang Hendro