Khawatir Berdampak Buruk, Kasun Klampokan Buang Jenglot yang Baru Ditemukannya

111 views

Lokasi penemuan jenglot

Bondowoso, Pancarkan.com – Jenglot tanpa sengaja ditemukan Kasun Klampokan Wanto saat dirinya bersama teman-temannya sekitar pukul 07.00 WIB saat sedang patroli keliling di jalan pertigaan perbatasan Desa Klampokan dan Desa Sumbersuko RT.03 Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Kasun Klampokan dalam pengakuannya mengatakan,  pada malam Jum’at (6/9/2019), seperti biasanya berkeliling dusun untuk memantau keamanan bersama beberapa orang.

Saat berjalan, tepat di pertigaan jalan rabat, tiba-tiba angin berputar bersama daun-daun kering dan berhenti tepat di depannya.

Jenglot yang kini sudah dibuang

Bersamaan dengan berhentinya angin, ada sebuah benda kecil hitam, jatuh tepat di depannya. “Ketika saya ambil dan dicermati benda kecil tersebut bentuknya mirip manusia berwarna hitam penuh bulu, dan memiliki taring dan kuku panjang, bahkan rambutnya melebihi kakinya, ketika diamati saya lihat dari kedua kelopak matanya keluar air mata,” terang Wanto.

Imbuh Wanto, dari ciri-ciri fisik, orang menyebutnya Jenglot, sehingga pada malam Minggu Jenglot itu dibuang ke laut,  karena khawatir berimbas kepada keluarganya. Meskipun salah satu ustad di wilayah Prajekan berani menawarnya hingga 1 M.

“Beberapa orang menyayangkan jika Jenglot tersebut sudah dibuang ke laut,” ujar  Kasun Klampokan Minggu (8/9/2019) di rumahnya.*

Reporter : Cipto

Bondowoso Jenglot