Yonif Raider 514 Kostrad Bantu Amankan Pilkades Serentak 2019 di Jember

59 views

Yonif Raider 514 Kostrad Bantu Amankan Pilkades Serentak 2019 di Jember

Bondowoso, Pancarkan.com – Proses pengamanan gabungan dalam Rangkaian Tahapan Pilkades 2019 yang kini dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Jember, dilakukan oleh pihak Kepolisian Polres Jember dibantu pihak dari TNI.

Kodim 0824/Jember dalam proses pengamanannya dibantu anggota  Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad salah satunya  dari Yonif Raider 514 Kostrad dengan mengerahkan 20 anggota Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad dipimpin Sertu I Wayan Kari.

Pengamanan gabungan ini dilakukan dalam menjaga stabilitas keamanan saat Pilkades serentak dilaksanakan,  mengingat dalam ajang Pilkades kerap menimbulkan antara peselisihan bahkan berujung  kubu yang satu dan lainnya

Wadan Yonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf.Dwi Purwanto, SH sangat mendukung penuhi pengamanan gabungan  antara Polri dan TNI dalam Pilkades serentak di Kabupaten Jember.

Kegiatan pengamanan gabungan ini sangat bagus karena bisa menciptakan rasa aman, nyaman,.dan  damai saat mengawal jalannya pesta demokrasi Pilkades serentak di Kabupaten Jember.

Mari bersama-sama ciptakan rasa aman, nyaman, dan damai agar masyarakat tidak takut dan bebas menentukan pilihannya sendiri demi sehingga Kades yang terpilih nantinya bisa membawa  Desa semakin maju.

“Diharapkan, hadirnya TNI khususnya dari Yonif Raider 514 Kostrad,  bisa membuat proses Pilkades di Kabupaten Jember dapat berjalan aman dan nyaman,” ujar Mayor Inf Dwi Purwanto, S.H.

Pengamanan Pilkades oleh Yonif Raider 514 Kostrad dilaksanakan mulai 4 sampai 6 September 2019 dan diharapkan proses rangkaian kegiatan pilkades serentak Tahun 2019 di Kabupaten Jember ini bisa berjalan lancar, amam, dan selalu kondusifkondusif.*

Reporter : Cipto

Jember Pilkades