Pancarkan.com
Peristiwa

Bakar Sampah di Kebun, Seorang Kakek Tewas Terpanggang

Ilustrasi

Ponorogo, Pancarkan.com – Naas yang dialami warga asal Ponorogo yang meninggal dunia karena terpanggang saat bakar sampah di kebun miliknya. Korban yang meninggal karena luka bakar tersebut adalah Jarno (70), beralamat di RT 02 RW 01, Dusun Krajan, Desa Ngraket, Kec. Balong, Kab. Ponorogo. Sabtu (31/8/2019).

Lokasi kejadian naas yang menimpa Mbah Jarno yang warga Desa Ngraket Kecamatan Balong tersebut di kebun miliknya yang berada di wilayah RT 06/03, Dusun Jugo, Desa Sumberejo, Kec. Balong, Kab. Ponorogo.

Kabar kejadian meninggalnya Mbah Jarno  tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Sumberjo Mulyadi. “Pak Jarno ini warga Desa Ngraket dan kebetulan memiliki kebun di wilayah desa saya ini,” kata Kepala Desa Sumberjo.

Sementara,  Kapolsek Balong AKP. Haryanto kepada wartawan membenarkan adanya laporan kejadian orang meninggal terbakar di kebun miliknya saat membakar daun kering.

Sabtu pagi sekira pukul 06.30 wib  korban datang ke lokasi TKP (kebun miliknya) yang diantar anak lelakinya.

“Saat itu korban sempat pinjam gergaji untuk potong bambu ke Pak Damas yang rumahnya tak jauh dari TKP,” terang Kapolsek sesuai keterangan saksi.

Masih menurut Haryono, saat ditinggalkan saksi, TKP belum ada api. Namun jeda waktu dua jam saksi datang ke TKP sudah menemukan korban meninggal dengan luka bakar.

“Sekira lamanya 2 jam (pukul 08.30 wib ) Damas melihat asap mengepul dari arah tanahnya yang bersebelahan dengan TKP langsung ia  kembali menuju TKP untuk melihat apa yang terjadi, sampainya di kebun  Damas melihat korban dalam keadaan tergeletak terbakar dan meninggal dunia, dan langsung melaporkan kejadiaan ke Polsek,” terangnya.

“Setelah kita lakukan olah TKP bersama tim inafis Polres serta medis, kondisi mayat mengalami luka bakar 80 persen, dari tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan, dan dari keterangan anak korban diketahui bahwa korban mempunyai riwayat sakit asma, pernah mengalami strok karena darah tinggi, hernia dan  jalannya sudah tidak normal karena tua.  Karena pihak keluarga sudah menerima kenyataan meninggalnya korban, jenazah kita serahkan ke keluarganya untuk perawatan jenazah,” pungkas Kapolsek Balong.*

Reporter : Kamaludin

Related posts

Kapolres Bangkalan dan Forkopimda Berikan Penghargaan

Koramil Kemlagi Shalat Tahajud Bersama Warga

redaksi

Polres Tuban Dukung Pembentukan Komite Komunikasi Digital Kabupaten