Memprihatinkan, SDN Trotosari 4 tak Punya Meja Kursi Belajar Lengkap

75 views

Ruang kelas, hanya ada kursi panjang, tanpa ada meja untuk belajar

Bondowoso, Pancarkan.com – Peningkatan di bidang pendidikan harus ditunjang sejumlah fasilitas atau sarana dan prasarana yang memadai, karena dengan itu semua, maka proses belajar mengajar tidak akan menemui kendala.

Namun, fakta yang terjadi di Kabupaten Bondowoso, masih ditemukan sebuah SDN memiliki kursi belajar 3 buah dan meja belajar hanya 1 atau 2 buah saja dengan kondisi sangat tidak layak, bahkan meja kursi untuk guru pengajar pun tidak ada.

Kondisi ini terjadi di SDN Trotosari 4 Kecamatan Tlogosari yang hanya memiliki 3 ruang kelas, dimana satu ruang kelas disekat menjadi 2 ruang kelas.

Tiidak hanya itu, sebagian besar kondisi gedung sekolah banyak mengalami kerusakan parah, baik pada bagian langitan  atau internit depan ruang kelas maupun lantai keramik sudah banyak yang lepas dan retak.

Kondisi ini diakui Kepala Sekolah SDN Trotosari 4, dalam keterangannya, mengatakan, “Kondisi ini waktu saya masih belum bertugas disini, dan saya akui ketika pertama masuk, saya terkejut melihat keadaan sekolah ini, dengan jumlah murid hanya belasan orang, sedang pada ajaran baru ini kita hanya memiliki murid 1 orang saja,” keluhnya.

Kondisi SDN Trotosari 4 seperti ini memang jadi salah satu penyebab ketidaktertarikan para orang tua dan anak untuk mandaftar sebagai murid, sehingga dengan tidak memadainya fasilitaa dan gedung sekolah,  maka dipastikan tidak akan ada lagi orang tua akan menyokolahlan anaknya di SDN Trotosari 4, sehingga pihak dinas terkait diharpakan segera mengambil langkah.*

Reporter : Cipto Haryono

Bondowoso SDN Trotosari 4