Pancarkan.com
Peristiwa

Kepleset Solar Tumpah, Pickup Selib dan Sambar Motor

Kendaraan L300 dengan Nopol AE 8013 SI yang selip

Ponorogo, Pancarkan.com – Gara – gara solar tumpah di Jalan Nasional Ponorogo – Trenggalek, tepatnya di Dusun Ngemplak Desa Sawoo,  sebuah kendaraan berjenis pickup L300 mengalami slip ban dan menyambar sepeda motor yang terparkir hingga berhenti menabrak plengsengan jalan, Selasa (27/08/2019).

Diperkirakan kendaraan L300 dengan Nopol AE  8013 SI, dikemudikan Muhtarom (32) warga Desa Jimbe, Kec Jenangan tersebut mengalami slip ban karena ceceran solar  tumpah dan dan mengenai ban belakangnya.

Menurut beberapa warga setempat, kejadian ini beberapa kali terjadi di daerah tersebut. Di mana lokasi jalan yang banyak tikungan sering menjadi penyebab solar tersebut bocor atau tumpah dari lubang pengisian dan mengenai ban belakang.

“L300 itu berjalan dari arah utara kemudian tiba-tiba slip ban dan menyambar sepeda motor Vario milik  Maryono yang parkir di atas rumahnya, sampai putar balik dan menabrak plengsengan sebelah barat itu tadi,” kata Tumirin.

Anggota Polsek Sawoo, Aiptu. Sudjono , yang mendatangi tempat kejadian sempat kesulitan mengevakuasi pick-up tersebut karena ban depan tidak bisa difungsikan karena terganjal bodi kendaraan yang ringsek.

“Sopir kendaraan pick up tersebut tidak dapat menguasai kendaraannya karena ban belakang slip terkena solar hingga menyebabkan kejadian ini,” kata  Sudjono.

“Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa, namun hal tersebut semoga dapat menjadi pelajaran bagi pengemudi khususnya kendaraan pick up L300 untuk memperhatikan penutup lubang pengisian bahan bakar agar tertutup sempurna,” harap Anggota Polsek Sawoo ini.*

Reporter: Kamaludin

Related posts

Gubernur Jatim Menyapa Karyawan Pabrik di Sidoarjo

Memotong Pohon di Atas Kanopi Wihara, Tewas Tersengat Listrik

redaksi

Banjir Merendam Pemukiman Warga, Bupati Madiun Turun ke Lokasi Terdampak

redaksi