Kadiknas Bondowoso Tinjau Perkemahan Pramuka Gudep 22007 SDN Jambesari 2

87 views

Kadiknas Bondowoso Tinjau Perkemahan Pramuka Gudep 22007 SDN Jambesari 2

Bondowoso, Pancarkan.com – Perkemahan Galang Prestasi 2019 di lapangan Kecamatan Jambesari yang diikuti seluruh SDN se – Kecamatan Jambesari dimulai Senin (19/8/2019) hingga Rabu (21/8/2019), salah satunya Gudep (Gugus Depan)  22007 dari SDN Jambesari 2, dibawah binaan Desta Ayu.

Kepada Pancarkan.com, Desta Ayu menjelaskan, semua persiapan matang sudah dilakukan oleh siswa dan siswi SDN Jambesari 2 seperto, Pionering (tali menali), PBB tertutup, dan mempelajari sandi – sandi, dan lainnya.

“Semua ini dilakukan, agar tidak ada kendala dalam kegiatan ini,” terangnya.

Rasidi, Wakasek SDN Jambesari 2 menambahkan, kegiatan berkemah ini atas kerjasama antara wali murid, para Guru Pembina dan pembimbing, termasuk dengan Yonif Raider 514/SY, bahkan kami mendapat support peralatan.

“Kami sangat bangga dan siap menjadi yang terbaik, sebab kami percaya dengan mengikuti kegiatan ini sangat mendidik siswa dan siswi menjadi lebih bertanggung jawab, disiplin dan percaya diri,” imbuhnya.

Ditengah pendirian tenda,  Gudep SDN Jambesari 2, Harimas, Kepala Diknas Kabupaten Bondowoso datang meninjau dan disambut penuh semangat, yel-yel andalan SDN jambesari 2.

Diharapkan kegiatan  ini tetap rutin dilakukan setiap tahun guna memupuk kedisiplinan dan jiwa Pramuka sejak dini.*

Reporter : Cipto Haryono

Bondowoso Diknas