Pancarkan.com
Ekonomi

Tiga Ribu Benih Ikan Ditebar di Sungai Edukasi Desa Klabang

Benih Ikan Ditebar di Sungai Edukasi Desa Klabang

Bondowoso, Pancarkan.com  – Camat Klabang  bersama H. Imron anggota DPRD Bondowoso terpilih F- PKB, menggunting pita di Sungai Donosuko Kecamatan Klabang sebagai tanda dibukanya sungai Edukasi Desa Klabang sekaligus penebaran 2.000 ekor benih ikan lele  dan 1.000 ekor benih ikan nila.

Usai menggunting pita, acara dilanjutkan dengan penebaran benih ikan oleh Camat Klabang Rian Hidayat, SSTP, H.Inron anggota DPRD Bondowoso F-PKB terpilih, Kepala Puskesmas Klabang, Drg.Tita, Ketua PBL FKM Unej Boby, disaksikan sejumlah warga dusun Donosuko Desa Klabang.

Dengan diresmikannya sungai Edukasi ini, diharapkan warga Desa Klabang bisa terhindar dari penyakit Diare, dengan cara berprilaku hidup sehat dan bersih salah satunya agar warga sudah tidak lagi buang berak di sungai Donosuko.

Boby, Ketua PBL FKBM Unej menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama perangkat desa serta dukungan dari warga desa Klabang sehingga kegiatan kami disini bisa dilaksanakan dengan baik, tanpa dukungan warga, kami tidak bisa apa apa.

Camat Klabang menyampaikan,  “Saya berharap kepada warga agar apa yang telah dilakukan oleh PBL FKM KKN Unej ini. bisa dilestarikan dengan baik dan dengan dibukanya sungai Edukasi ini, diharapkan warga disini tidak lagi buang kotoran atau berak lagi di sungai, dan semoga ini akan bermamfaat bagi warga desa Klabang,” terang Rian Hidayat, SSTP.

Diharapkan benih ikan yang diebar ini nantinya bisa dilestarikan dan warga Desa Klabang bisa sadar bahwa membuang sampah, kotoran hewan ternak,  dan Be A Be  ke sungai tidak akan dilakukan lagi.*

Repoter : Cipto

Related posts

Realisasikan Program Bedah Rumah, PWI dan Baznas Serahkan Bantuan ke Warga

Pengalihan PI Migas Blok WMO Akhirnya Ditandatangani Para Pengelola

Mengintip Pengrajin Jaring di Wilayah Munjungan Trenggalek