Pancarkan.com
Peristiwa

Dua Bayi Ini Lahir di Hari Kemerdekaan RI ke 74 di Klinik Harapan Bunda

Dua bayi dari dua pasutri yang lahir di klinik Harapan Bunda Ngampel Ponorogo

Ponorogo, Pancarkan.com – Dua pasangan suami istri dari Ponorogo ini nampak bahagia. Pasalnya bayi kedua pasutri ini lahir di hari bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 74. Kedua pasangan suami istri yang wajahnya berbinar – binar karena rasa bahagia dengan kelahiran bayinya dengan lancar dan selamat. Kedua bayi lahir di Klinik Bersalin Harapan Bunda Desa Ngampel Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo.

Kedua pasangan suami istri yang bayinya lahir bertepatan dengan hari bersejarah Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tersebut adalah, pasangan suami istri Turaji (37) dan Sujiatin (33) alamat Dusun Genuk rt 2 rw 2 Desa Sedarat Kecamatan Balong dan pasangan suami istri Irfan (27) dengan Dina (25) warga Dusun kayu Gedhe rt 2 rw 2 Desa TuriĀ  Kecamatan Jetis Ponorogo.

Pemilik Klinik Harapan Bunda Desa Ngampel Kecamatan Balong dan juga sekaligus bidan yang menangani kelahiran kedua bayi dari dua pasutri yakni, Bidan Yuni Siswati kepada wartawan mengaku bahagia menangani proses persalinan dua Ibu diKliniknya tersebut.

“Alhamdulillah hadiah terindah untuk negeriku. Semoga jadi generasi berbudi dengan semangat juangĀ  yang tinggi. Dan Alhamdulillah kedua bayi lahir lancar dan selamat dan kedua ibu yang melahirkan ini juga sehat,” terang Yuni sapaan pemilik Klinik Harapan Bunda ini.

Masih menurut Yuni Siswati kedua bayi yang ditangani proses persalinannya itu hanya jeda beberapa jam dan keduanya yang lahir hari Sabtu (17/8/2019) berjenis kelamin laki – laki.

“Lahirnya tadi yang bayi dari Ny. Sujiatin dan Tn. Turaji bertepatan pada pukul 03.45 wib Sabtu dini hari, dengan jenis kelamin laki – laki dengan Panjang 48 sentimeter dan berat 3300 gr , kondisi bayi sehat,” urai Yuni.

“Sedangkan untuk bayi dari Ny. Dina dan Tn. Irfan , pas mengiringi detik- detik proklamasi 09.45 wib, dengan jenis kelamin juga laki -laki dengan panjang 49 sentimeter dan berat 3800 gr kondisi bayi juga alhamdulillah sehat,” lanjut Bidan Yuni Siswati.

Lanjut Yuni untuk kedua ibunya masih didalam ruang observasi.

“Untuk kedua ibu yang melahirkan ini masih didalam ruang observasi mas, yang jelas sehat semuanya, alhamdulillah kami lancar dalam menangani proses persalinan keduanya, untuk yang Ny. Sujiatin melahirkan anak yang kedua hari ini sedangkan untuk ny. Dina melahirkan anak yang pertama,” pungkas pemilik Klinik ini.

Sementara dari keterangan pegawai Puskesmas Kauman juga mengaku kalau di Puskesmasnya ada satu. “Tadi pas aku di kantor ada satu ibu yang mau melahirkan tapi masih proses ,” katanya sembari namanya enggan di korankan .

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, drg. Rahayu Kusdarini ketika dikonfirmasi berapa jumlah bayi yang lahir di hari HUT kemerdekaan RI ke 74 ini pihaknya mengaku belum ada laporan. “Belum ada data masuk mas,” terangnya.*

Reporter : Kamaludin

Related posts

Pangkoarmada Cek Kesiapan Fasilitas Labuh dan Kelengkapan di Lanal Banyuwangi

redaksi

Kapolsek Pakal Rutin Laksanakan Patroli Wilayah Dengan Sambang Warga

Babinsa Koramil Benjeng Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga Binaan