Pancarkan.com
Peristiwa

Koramil Benowo Meriahkan HUT RI ke 74 dengan Berbagai Kegiatan

Gapura masuk Koramil Benowo

Surabaya, Pancarkan.com Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 para personel Koramil 0830/06 Benowo Kodim 0830 Surabaya Utara, terlihat sibuk dalam rangka mempersiapkan diri menyambut datangnya HUT RI yang jatuh pada hari Sabtu 17 Agustus 2019.

Dibawah kendali Mayor Inf. Hendi Eko Yono, tampak seluruh personil bergotong royong dengan membuat gapura dan memperbaiki sekaligus mengecek gapura Makoramil.

Bernuansa merah putih, markas Koramil 0831/06 Benowo kali ini tampak ramai dan meriah, hal tersebut merupakan simbol jika Indonesia sudah memasuki masa kemerdekaan.

“Semua tak luput dari peran para pejuang yang rela berkorban mempertahankan kedaulatan Indonesia dikala itu,” ujar Mayor Hendi.

Tidak hanya gapura saja, kata Hendi, seluruh personelnya juga memasang Banner dan juga umbul-umbul di sekitar area Makoramil.

Menurutnya, pemasangan banner dan umbul umbul itu juga sangatlah penting untuk dilakukan guna membuat suasana semakin meriah, dalam mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT RI mendatang.

Tak hanya menyambut HUT RI saja, kata Danramil, pembuatan gapura tersebut juga diperlombakan, sehingga kita bersama personel harus benar benar mempersiapkan.

“Pembuatan gapura ini dilombakan di seluruh Jawa Timur. Jadi kita membuat gapura baru dengan nuansa kemerdekaan dan tema “Menuju Indonesia Unggul,” ungkap Perwira TNI kelahiran Mojokerto ini.

Selain menghiasi Mako, jajaran Koramil 0830/06 Benowo tersebut juga mengadakan berbagai macam perlombaan di Markasnya, dengan peserta dari anggota bersama siswa siswi SMA Wijaya Putra.*

Reporter : Bachtiar

Related posts

Mabuk Bawa Sajam Seorang Pemuda Diamankan Polsek Driyorejo

Satgas RW 10 Gerak Cepat Bantu Warga Isoman Diwilayahnya

Jumadi Made Datang ke Unmuh Murni Sebagai Relawan 

redaksi