Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 100 M, Pesan Moral NKRI Harga Mati

93 views

Acara kirap

Bondowoso, Pancarkan.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, sebuah pesan moral bahwa NKRI harga mati dikemas dalam Kirab Bendera Merah Putih oleh YPSI se Kecamatan Jambesari, dimulai dari depan Kantor Kecamatan Jambesari dan berakhir di Desa Pengarang, pada Rabu (14/8/2019).

Peserta kirab diikuti PMII, NWC Kecamatan Jambesari, beberapa Lembaga, Pramuka dan masyarakat dengan membawa bendera Merah Putih sepanjang kurang lebih 100 M, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74.

Ketua Panitia kegiatan Ahmad Taufik kepada wartawan mengatakan,  ide ini muncul karena di lingkungan masyarakat desa rasa nasionalisme sudah tidak ada dan orang petani kini menganggap HUT RI hal yang biasa-biasa saja, hanya sekedar hiburan.

“Jadi, ajang bendera ini saya lakukan hanya sebagai pengingat kepada masyarakat terutama di desa, bahwa Nasionalisme itu penting untuk negara kita, untuk menjaga NKRI. Kenapa saya mengajak NU, karena NU adalah darah kami, makanya  NU dan pesantren semuanya harus bekerjasama untuk menegakkan NKRI dan NKRI harga mati bagi kami,” katanya berapi-api.*

Reporter : Cipto

Bondowoso Kirab Bendera Merah Putih