Pancarkan.com
Peristiwa

Asops Denpasmar 2 Kunjungi Latihan Prajurit di Pasir Putih Situbondo

Latihan Prajurit di Pasir Putih Situbondo

Situbondo, Pancarkan.com – Asisten Operasi (Asops) Komandan Pasmar (Danpasmar) 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, meninjau prajurit Yontaifib 2 Marinir yang sedang melaksanakan latihan penyelaman, di pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur,  Rabu (7/8/2019).

Kedatangannya di daerah latihan tersebut disambut oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr, Opsla selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) dan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lettu Marinir Tatag Ahmad Hidayat, Sst Han.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Operasi (Asops) Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, mengharapkan, agar latihan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya.

“Sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal, yaitu dengan meningkatnya kemampuan dan penguasaan prajurit terhadap materi dan material penyelaman,” ungkapnya.

Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, menekankan, terutama pada pelaksanaan penyelaman dengan menggunakan close circuit, harus mengikuti prosedur dan tetap mengutamakan faktor keamanan.

Sementara itu, Mayor Marinir Sri Utomo M.Si (Han), M.Tr. Opsla menyampaikan terima kasih kepada satuan atas yang telah mendukung terselenggaranya Latihan Penyelaman TW III Tahun 2019.

“Sehingga prajurit Yontaifib 2 Marinir dapat melaksanakan latihan, guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan tugas dimasa yang akan datang,” ujarnya.*

Reporter:  Bachtiar

Related posts

Brigjen Herman: Jadikan Tahun Baru Islam Momen Tingkatkan Nilai Spiritual

Kelompok Patrol Kerinduan Desa Penambangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dekatkan dengan Masyarakat, Kapolres Kuansing Adakan Kegiatan ‘Kubah’

redaksi