Pancarkan.com
Peristiwa

Kayu Keropos, Warga Minta Dinas PUPR Ponorogo Bertindak

Kondisi kayu keropos membahayakan pengguna jalan

Ponorogo, Pancarkan.com – Pengguna jalan raya Bungkal – Jetis merasa cemas dan khawatir adanya Pohon Akasia di tepi jalan yang bolong dan keropos, karena dibakar pangkalnya oleh orang tak bertanggung jawab.

Kekawatiran pengguna jalan ini karena saat ini musim angin yang kencang dan ditakutkan pohon roboh saat ada pengguna melintas.

Sutarto (40), mengaku tinggal di Ngrayun merasa takut saat melintas di lokasi kayu berlubang dan keropos, karena bekas dibakar orng di utara jembatan Selopayung, tepatnya persawahan Desa Ngasinan Kecamatan Jetis itu.

“Yang saya takutkan kalau pas ada orang melintas dan roboh, apalagi sekarang angin kencang di beberapa minggu terkahir ini mas,” ujarnya.

Gita juga berharap Dinas PUPR segera tanggap dan melakukan penebangan pohon-pohon yang rasan roboh disepanjang jalan milik daerah.

“Ya seharusnya dinas terkait tanggap adanya pohon-pohon rawan roboh, apalagi angin kencang kayak gini, tapi saya gak tau dinas apa yang berwenang mas,” harap Gita.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Jamus Kunto ketika dikonfirmasi pihaknya mengaku sudah akan ditindak lanjuti .

“Langsung saya informasikan ke staf, agar segera ditindaklanjuti untuk dilakukan penebangan,” tegas Jamus.

Reporter : Kamaludin

Related posts

Polres Bondowoso Gelar Rekontruksi Penemuan Jenazah Tanpa Kepala

Pengawas Intern Post dan Current Kodam Minta Sampaikan Apa Adanya

Ciptakan Sehat Warga, Babinsa Driyorejo Bagikan Hand Sanitizer