20 Negera Meriahkan Ijen Trail Running 2019 di Bondowoso

79 views

Ijen Trail Running 2019 di Bondowoso

Bondowoso- Pancarkan.comIjen Trail Running (ITR) 2019 lari lintas alam di Pegunungan Ijen diikuti 350 peserta dari Indonesia juga peserta 20 negara. Kegiatan ini  dibuka langsung oleh Kadis Disparpora Kabupaten Bondowoso.

Pasipers Yonif Raider 514 Kostrad, Lettu Inf. Jumarto bersama Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Bondowoso, mengatakan,  sangat mengapresiasi kegiatan Ijen Trail Running (ITR) 2019 di Gunung Ijen kali ini, karena dapat dan selalu membawa Bondowoso melesat ke kancah Internasional.

Menurutnya, ITR Bondowoso tidak hanya dikenal secara nasional, tetapi juga dikenal secara Internasional. Terbukti saat ini ada 20 negara seperti Brazil, Brunei, Malaysia, Jepang, USA, Thailand, Slovakia, Filipina, India, Taiwan, Myanmar dan lainnya turut  sebagai peserta ITR.

Diharapakan para peserta bisa menuturkan keindahan blue fire yang dimiliki oleh Bondowoso, sehingga akan menarik minat wisatawan asing lainnya untuk berkunjung. “Sehingga secara otomatis akan meningkatkan pendapatan daerah melalui destinasi wisata,” ungkap Lettu Inf Jumarto.

Reporter : Cipto Haryono

Bondowoso Ijen Trail Running 2019