Patroli Polres Gresik Kunjungi Wilayah Pemilihan Kepala Desa

99 views

Patroli Polres Gresik Kunjungi Wilayah Pemilihan Kepala Desa

Gresik, Pancarkan.com – Dalam rangka melakukan pengamanan proses Pemilihan Kepala Desa serentak, yang dilaksanakan hari Rabu 31 Juli 2019 di wilayah Kabupaten Gresik, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro SH, SIK, M.Si bersama seluruh anggota personil Polres Gresik dan personil BKO.

Selain memantau wilayah wilayah pemilihan juga di salah satu perusahaan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

Diantaranya adalah, di PT. Polowijo Gosari Group, dalam kunjungan tersebut rombongan disambut oleh Direktur Utama (Dirut) CEO Kokoh dan Harmawan Jeffrivan selaku Direktur PT. Polowijo Gosari Group Bidang Pertambangan.

Setelah sesaat berkordinasi dengan para pimpinan di PT. Polowijo Gosari Group, Kapolres bersama seluruh anggota personil melanjutkan kegiatan patrolinya ke wilayah pantai Delegan yang berada di Kecamatan Panceng Kab. Gresik.

Setelah tiba di balai Desa Delegan Kec. Panceng Kab. Gresik, Kapolres langsung memantau situasi dan perkembangan proses perhitungan suara yang sedang dilaksanakan oleh panitia.

Setelah dipastikan situasi diwilayah tersebut dalam keadaan kondusif, selanjutnya rombongan Kapolres bersama seluruh personil Polres Gresik dan personil BKO melanjutkan kegiatan patroli diwilayah Ujungpangkah, yaitu di balai Desa Banyuurip Kec. Ujungpangkah Kab. Gresik.

Kemudian dilanjutkan patroli dan di Desa Jeruju Pangkah Kulon, yang berada di Kec. Ujungpangkah. Dengan melakukan dialogis dengan masyarakat sekitar, guna menjaga ketertiban umum serta tetap menjaga tali persaudaraan antar warga yang sudah terjalin. Kapolres bersama seluruh personil Polres Gresik dan Personil BKO, hingga melaksanakan Sholat Maghrib di Masjid Mathla’ul Ulum Dsn. Tegalsari Pangkah Kulon Kec. Ujungpangkah Kab. Gresik.

Setelah itu, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro SH, SIK, M.Si, mengajak seluruh anggotanya melanjutkan kegiatan patroli di wilayah Manyar di balai Desa Sembayat dan disambut oleh Jajaran Muspika Kec. Manyar.

Diwilayah tersebut, Kapolres menghimbau kepada warga masyarakat agar tertib untuk mendengarkan dan membiarkan jalannya perhitungan kotak suara.

“Dengan dilaksanakannya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat tetap tertib dan tenang mendengarkan proses jalannya perhitungan kotak suara, agar semuanya dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang diinginkan, dan tetap menjaga Gresik aman dan kondusif hingga pasca pemilihan nanti,” himbau AKBP. Wahyu S Bintoro.

Selanjutnya seluruh personil Polres Gresik dan personil BKO melanjutkan patroli diwilayah Kebomas, Desa Kedanyang dan disambut langsung oleh jajaran Muspika Kecamatan Kebomas, dan melanjutkan makan malam di Icon Mall Gresik.

Hingga akhirnya Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro SH, SIK, M.Si memimpin Apel Konsolidasi kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) Kamtibmas dalam rangka Pilkades serentak tahun 2019 yang dilaksanakan di Kab. Gresik. Apel tersebut digelar di Lobby Icon Mall Gresik dan selesai pukul 22.00 wib, selama kegiatan berjalan aman dan terkendali.

Reporter :  Bachtiar

HGresik Pilkades