Wabup Bondowoso : Jangan Ada Intrik-intrik dan Membuat Kegaduhan

184 views
banner 468x60)

Wabup bersama ASN usai apel pagi

Pesan Irwan Bachtiar Rahmat saat Apel Pagi

Bondowoso, Pancarkan.com – Suasana gaduh sejak pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru Syaifullah di tubuh Pemkab Bondowoso akhir-akhir ini, membuat masyarakat ikut prihatin, dan menyayangkan aksi arogansi yang dilakukan oleh Syaifullah. Akhirnya, Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat harus turun tangan mendinginkan suasana ini.

“Saya tidak ingin mendengar lagi ada kegaduhan, intimidasi dan ancaman kepada ASN,” kata Wabup, saat memimpin apel di halaman Pemkab Bondowoso, Kamis pagi (1/8/2019).

Irwan menegaskan, dirinya sengaja mengambil apel pagi untuk memberikan motivasi dan semangat dalam melayani masyarakat. Ia tidak ingin para pegawai Pemkab Bondowoso dihantui rasa takut yang berlebihan dan tekanan dari pihak manapun.

Wabup mengajak ASN tetap semangat dan bekerja untuk melayani masyarakat.

“Jangan sampai mengendorkan semangat dan kinerja kita, tetaplah bekerja dengan baik dan disiplin,” ujarnya.

Wabup juga menghimbau kepada semua aparatur pemerintah Kabupaten Bondowoso, agar jangan membuat kegaduhan dan intrik-intrik yang memecah belah antara Bupati dan Wakil Bupati.

Sebab, menurut dia, Bupati dan Wabup adalah dwi tunggal yang dipilih oleh rakyat secara demokrasi pada tahun 2018 yang lalu.

“Suka tidak suka, kami adalah pemimpin seluruh ASN di Bondowoso,” kata Wabup.

Selain itu, Wabup menyatakan, bahwa dirinya merasa bangga dan mengapresiasi para ASN Pemkab Bondowoso, karena selama sembilan bulan ini, para ASN telah menorehkan beberapa prestasi, sehingga jangan kemudian prestasi yang sudah diraih ini justeru membuat kinerja menjadi lebih buruk.

“Harapan saya, jangan ada lagi kegaduhan, bekerjalah dengan ikhlas dan hati yang tenang, niatkan bekerja dengan ibadah, karena semua yang kita lakukan adalah hanyalah mencari ridho Allah SWT, dan semua yang kita lakukan ini, kelak akan dipertanggungjawabkan kehadirat Allah SWT,” ujarnya.

Selama ini yang sudah berjalan dengan baik, sambung Wabup, tetap dikerjakan dengan apa adanya, jangan lagi ada ketakutan yang dihantui beberapa hal, seperti ada intimidasi mau dipindah, dan mau ditenggelamkan. Itu tidak boleh terjadi.

“Yang perlu saya tegaskan, jangan ada lagi oknum-oknum yang membangun pemerintahan dalam pemerintahan, karena pimpinan ASN Pemkab Bondowoso adalah Bupati dan Wakil Bupati yang dipilih secara demokratis yang tidak bisa terpisahkan,” imbuhnya.

Reporter: Bambang Hendro

banner 468x60)

Bondowoso

banner 468x60)