Pancarkan.com
Gaya Hidup

Mahasiswa KKN dan Perangkat Desa Klabang Berkreasi Lampu Hias di Sungai Donosuko

Kreasi lampu di sungai

Bondowoso, Pancarkan.com – Pemandangan lain nampak di sungai di Dusun Donosuko Desa Klabang Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso Jatim, yang kini dipasangi  pernak pernik lampu berbagai macam warna di tengah aliran sungai, sehingga terlihat cukup menarik.

Pemasangan lampu itu atas prakarsa anak KKN Universitas Jember (Unej) bersama perangkat desa Klabang dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 74.  Camat Klabang Rian Hidayat. S.Stp pun terjun langsung ke lokasi memantau pemandangan menarik di sungai Dusun Donosuko.

Ditambah lagi tembok sepanjang sungai dilukis dengan macam-macam warna warni, sehingga pemandangan sekitar nampak hidup.

Camat Klabang mengatakan, dia sengaja datang ke lokasi,  karena tertarik dengan kreasi yang dilakukan oleh anak KKN Unej, yang bisa bekerjasama dengan perangkat desa.

Info warga setempat bahwa pemasangan lampu ini baru dilakukan pada 2019 ini. Diharapkan,  dengan kreasi saat ini,  ke depan akan muncul kreatifitas dari warga  dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tahun mendatang.

Reporter: Cipto

Related posts

Lewat Karya QR Art dan Lagu, Mr D Berikan Pesan Penyelamatan Harimau Sumatera

Semarakan Acara Yudisium, Fikom Unitomo Gelar Pakaian Adat

SMSI Minta Kebebasan Pers dan Keadilan Bisnis Tidak Dikorbankan