Polres Bangkalan Gelar Apel Pasukan Persiapan Ops Keselamatan Semeru 2019

41 views

BANGKALAN, PETISI.CO – Polres Bangkalan menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka untuk persiapan Operasi Keselamatan Semeru 2019. Kegiatan apel tersebut dilaksanakan di halaman utama Mapolres Bangkalan, Senin (29/4/2019).

Pada Apel Gelar Pasukan Keselamatan Semeru 2019 kali ini, dipimpin Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan S.Sos, sebagai Komandan Apel KBO Sat Lantas Polres Bangkalan IPTU Mohamad Mansyur SH, dengan dihadiri oleh PJU Polres Bangkalan.

Diantaranya adalah, Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan S.Sos, Kapolsek Jajaran Polres Bangkalan, 1 SST Anggota Kodim 0829, 1 SST Anggota Gabungan Pomal, 1 SST Anggota Lanal Batuporon, 2 SSK Anggota Gabungan Polres Bangkalan, 1 SST Anggota Dishub Kab. Bangkalan, 1 SST Anggota Pol PP Kab. Bangkalan, 1 SST Anggota Sakha Bayangkara.

Operasi keselamatan Semeru 2019 ini guna untuk membangun masyarakat di wilayah Bangkalan, agar supaya dapat mengutamakan kesadaran tentang keamanan, keselamatan dan juga kelancaran ketertiban lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP. Danu Anindhito, mengatakan, bahwa Operasi kali ini terkait keselamatan dan digelar mulai 29 April hingga tanggal 12 Mei 2019 nanti.

“Operasi ini digelar selama 2 minggu dan sasarannya adalah Dikmas Lantas, yaitu kegiatan – kegiatan yang sifatnya humanis, preemtif dan preventif berupa himbauan – himbauan dan kehadiran Polisi di jalan raya,” ujarnya.

Terkait dengan tindakan, lanjut Danu, tetap ada yaitu penindakan dengan tilang maupun dengan teguran – teguran, mengenai tilang yang diutamakan terkait tujuh prioritas, yang diantaranya, potensi kecelakaan, menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan Helm SNI, tanpa menggunakan Safety Belt, batas kecepatan, pengendara usia dibawah umur, pengaruh Narkoba/ miras, dan yang melawan arus juga dikenakan sanksi.

AKP. Danu juga menambahkan, sesuai dengan juklak dari Mabes Polri Operasi Keselamatan Semeru tahun 2019 ini, 80 persen mengkedepankan tindakan preemtif dan preventif, baru yang 20 persennya dilakukan tindakan represif.

“Tindakan ini dilakukan terhadap para pengendara yang melanggar ketertiban saat berlalu lintas, dan berpotensi dapat membahayakan orang lain,” pungkas AKP. Danu Anindhito, Kasat Lantas Polres Bangkalan.

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut juga dilakukan penyematan pita oleh pimpinan upacara, sebagai tanda untuk persiapan dimulainya Operasi Keselamatan Semeru 2019. (bah)

The post Polres Bangkalan Gelar Apel Pasukan Persiapan Ops Keselamatan Semeru 2019 appeared first on Petisi.