Pancarkan.com
Peristiwa

Jelang Bulan Ramadhan, Ponpes Nurul Khoiroh Gelar Karnaval

BANYUWANGI, PETISI.CO – Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Khoiroh menggelar karnaval yang diikuti oleh 350 santriwan -santriwati, dengan berjalan kaki beriringan mengelilingi kawasan Dusun Pekarangan Rt 04 / Rw 02 Desa Kelir Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Minggu (28/4/2019).

Acara tersebut untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, sekaligus gelar Haflah Akhirussanah Ponpes Nurul Khoiroh. Selain sebagai ajang  syiar, diharapkan para santri selalu aktif dalam menjalankan ibadah puasa.

Ustad Gopuron S. Ag, mengatakan,  kurang beberapa hari lagi kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, bulan penuh berkah ini kita upayakan untuk mensucikan diri dari dosa, serta mencari amal dan ibadah sebanyak mungkin.

“Mumpung kita diberi kesempatan bulan penuh berkah yang nantinya kita tidak sia-siakan, justru menambah iman kita semakin kuat,” kata Ustad Gopuron.

Ponpes Nurul Khoiroh Gelar Karnaval

Dengan begitu, kata ustad, kita supaya dilatih untuk bisa menahan emosi atau egoisme, hawa nafsu, serta menahan lapar haus dahaga. Oleh sebab itu, ini sengaja kita apresiasikan tiap tahun sekali biar masyarakat yang masih belum sadar atau hal yang belum bisa menahan hawa nafsu, pada saat inilah yang tepat untuk bisa merubah diri demi kita sendiri,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ustad Taufik,  selaku pengasuh ponpes. Menurutnya, kita harus bersyukur pada Allah SWT, karena diberi kesempatan untuk mencari amal dan ibadah sebanyak-banyaknya.

Dengan bulan penuh berkah ini, kita manfaatkan untuk kebaikan semata karena Allah, dan kita hanya diperintahkan untuk menjalani dan juga bisa kita menjauhkan dari diri dari kemunifikan yang hanya akan menyusahkan diri kita sendiri.

Smoga di lingkungan ini menjadi aman dan tentram, senantiasa  Pondok Pesantren Nurul Khoiroh ini nantinya sebagai simbol anak-anak santri, bisa mengerti arti akhlak kulkharimah yang baik, supaya menjadi penerus ahli sunnah waljamaah.(amn)

The post Jelang Bulan Ramadhan, Ponpes Nurul Khoiroh Gelar Karnaval appeared first on Petisi.

Related posts

Kejari Kabupaten Mojokerto Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

redaksi

Oli Tumpah Tercecer di Jalan, Polantas Polres Jember Turun Tangan

redaksi

Lukman Hakim Gusti. SH Jadi Ketua IPPAT Situbondo 2018-2021

redaksi

Leave a Comment