Pancarkan.com
Peristiwa

Pembinaan Pramuka SWK Persami Semester I 2019 di Kebun Bibit

SURABAYA, PETISI.CO – Kodim 0831/Surabaya Timur menggelar kegiatan pembinaan Pramuka SWK Persami Semester I Tahun 2019, yang dilaksanakan di Kebun Bibit 2 yang berada di Kelurahan Wonorejo Rungkut Surabaya, Sabtu (27/04/2019).
Kegiatan persami dibuka langsung oleh Dandim 0831 Surabaya Timur Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin S.Sos, M.I.Pol, dengan dihadiri Camat Rungkut, Lurah Wonorejo dan para Danramil jajaran Kodim 0831/ST.
Dalam sambutanya, Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin S.Sos, M.I.Pol, menuturkan, bahwa kegiatan persami ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda, sebagai pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadiannyng ulet, pantang menyerah, disiplin dan inovatif.
“Saya berharap agar kegiatan ini betul – betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan,” terang Dandim.
Melalui gerakan pramuka, kata Dandim, mari kita gelorakan kembali semangat perjuangan,” karena perjuangan sekarang ini bukanlah perjuangan fisik, akan tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan negara kesatuan indonesia,” tuturnya.
Dandim juga berpesan agar dapat meningkatkan intensitas dan kualitas pramuka, sebagai wadah pembentukan karakter bagi generasi muda.
Sementara itu, salah satu peserta pramuka, Achmad Izudin, mengaku senang dan bangga mengikuti kegiatan bergenre kepramukaan tersebut.
“Saya bangga mengikuti kegiatan ini, untuk menambah wawasan dan pengalaman, karena kepemimpinan sangatlah bermanfaat untuk masa depan,” ucapnya. (bah)

The post Pembinaan Pramuka SWK Persami Semester I 2019 di Kebun Bibit appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Koramil Dlanggu Bersama Warga Karya Bakti Benahi Rumah Warga

redaksi

Kapolres Bondowoso Tekankan Tugas Pokok Polri

Pangdam V/Brawijaya Tinjau Baksos di Korem 084/BJ