Pancarkan.com
Hukum

Kapolda Sulteng: Tujuh Sasaran Operasi Keselamatan 2019

PALU, PETISI.CO – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, mengatakan dalam operasi keselamatan 2019 yang dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian seluruh Indonesia, termasuk Polda Sulteng akan menekankan pada tujuh sasaran pelanggaran.

“Sasaran operasi keselamatan tahun 2019 ini,  diprioritaskan pada tujuh pelanggaran yaitu, satu mengunakan handpone saat mengemudi, kedua tidak mengunakan safety belt, ketiga melawan arus lalulintas,” kata Kapolda Sulteng membaca sambutan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si, dipelaksanaan apel gelar pasukan operasi terpusat Operasi Keselamatan Tinombala 2019, di lapangan Mapolda Sulteng, Jumat (26/4/2019).

Keempat, mengenderai dibawah pengaruh alkohol, minuman keras atau narkoba, kelima mengemudikan kenderaan dibawah umur, keenam melebihi batas kecepatan maksimal dan ketujuh mengunakan bahu jalan bukan untuk peruntukkannya, kata Kapolda.

Dengan adanya pelaksanaan operasi keselematan 2019 ini, kata dia, diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, diantaranya dapat meningkatkan  disiplin masyarakat saat berlalu lintas di jalan raya.

Juga, menimalisasi pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan lalulintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentunya opini positif dan citra tertertib dalam berlalu lintas.

“Pelaksanaan operasi keselamatan Tinombala tahun ini, diprioritaskan kegiatan pendidikan masyarakat yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas. Disamping itu untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang tertib,” tegasnya.

Kapolda berharap kepada seluruh personel yang terlibat operasi Keselamatan Tinombala 2019 agar dapat menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas dilapangan, meningkatkan disiplin personel agar terwujudnya pelayanan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, sehingga masyarakat tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas dijalan raya.

Apel gelar pasukan ini melibatkan personel gabungan TNI dan Polri, dihadiri Wakapolda Sulteng, Kombes. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum, Irwasda Polda Sulteng, Kombes. Pol. Drs. Aries Syarief Hidayat, MM, dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda, kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah, Dan Denpom Palu, dan kepala Jasa Raharja Cabang Sulteng.(slo)

The post Kapolda Sulteng: Tujuh Sasaran Operasi Keselamatan 2019 appeared first on Petisi.

Related posts

Kuras Perhiasan Tetangga, Dijebloskan Tahanan Polsek Sooko

agus petisi

Polsek Kuantan Hilir Gerebek Pesta Sabu, Dua Ditangkap, Satu Kabur

agus petisi

Polres Mojokerto Kota Ungkap Peredaran Kosmetik Elegal

agus petisi

Leave a Comment