Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Salwa: Otonomi Daerah Beri Solusi Dorong Kemajuan Daerah

BONDOWOSO, PETISI.CO – Dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke-XXIII, Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso, menggelar upacara di halaman kantor  Pemda, Kamis (25/4/2019).

Dalam sambutannya sebagai inspektur upacara, Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, memaparkan,  bahwa otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan daerah.

“Dengan adanya otonomi daerah, pemerintah setempat diberikan kewenangan yang lebih luas dalam mengelola atau menggarap potensi ekonomi. Maka berbagai aktivitas ekonomi di daerah dapat tumbuh pesat,” papar Salwa.

Dengan adanya desentralisasi ini, maka berbagai kebijakan yang menyangkut masyarakat tidak lagi harus melalui proses yang panjang dan berbelit-belit. Tapi jadi lebih efisien dan responsif.

“Dalam pelaksanaan otonomi daerah, masyarakat hendaknya tidak hanya dianggap sebagai ‘konsumen’ pelayanan publik saja, tapi sebagai citizen pelayanan publik yang lebih baik,” ujar orang nomor satu di Bondowoso itu.

Kita harus, jelas bupati,  beradaptasi dengan kepentingan masyarakat. “Karena masyarakat sudah menyadari hak dan kewajibannya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI),” katanya.

Tak hanya itu saja, diakhir sambutannya, Salwa  mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso untuk menjadikan peringatan hari otonomi daerah yang ke XXIII ini, sebagai motivasi untuk menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan masyarakat.

“Ujungnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan peningkatan sumber daya manusia melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif,” pungkasnya.(tif)

The post Bupati Salwa: Otonomi Daerah Beri Solusi Dorong Kemajuan Daerah appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Rifan Hanum Menangkan Pilkades PAW Sidoarjo Mojokerto

redaksi

Program on Farm Mandiri Petani di Bondowoso untuk Bantu Pasarkan Beras Organik

redaksi

Perangkat RT-RW Desa Pesanggrahan KWB Resah

redaksi