Pancarkan.com
Hukum

Polda Sulteng Turunkan Dua SSK Brimob BKO Pengamanan Jakarta

PALU, PETISI.CO – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menurunkan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob dalam rangka membantu pengamanan pasca pemilu di Jakarta.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, saat memimpin apel pemberangkatan personel Sat Brimob Polda Sulteng, mengatakan penurunan dua SSK Brimob itu dalam rangka membantu Polda Metro Jaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemungutan suara 17 April 2019 di ibu Kota Negara.

“Dalam arahannya, bapak Kapolda Sulteng menyampaikan agar personel yang BKO ke Polda Metro Jaya mampu dalam menunjukkan sikap dan perilaku sebagai personel Brimob, sikap dan perilaku organisasi dan sikap perilaku kesatuan, Minggu malam,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, S.IK, Senin (22/4/2019).

Kapolda juga meminta sebagai perwakilan dari Polda Sulawesi Tengah, berharap para persobel BKO bisa menunjukan kemampuan dalam arti mampu menunjukkan sikap dan perilaku sebagai personel Brimob, sikap dan perilaku organisasi dan sikap perilaku kesatuan, dan kedisiplinanan, katanya.

Juga kata dia, Kapolda Sulteng juga memerintahkan para personel BKO selalu mentaati perintah atasan yang ada di Polda Metro Jaya, dan jangan mudah terpancing oleh kegiatan atau hal-hal yang negatif.

“Dua SSK brimob yang di BKO itu dipimpin oleh Kompol M. Aries Purwanto, S.IK, dalam rangka membantu membantu Polda Metro Jaya menjaga situasi keamanan,” katanya.

Didik katakan, dalam apel itu turut hadir Wakapolda Sulteng, Kombes Pol. Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum, Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat, MM, Karo Ops Polda Sulteng, Kombes Pol Iman Wahyudi, SIK, M.Si, MH beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya.(slo)

The post Polda Sulteng Turunkan Dua SSK Brimob BKO Pengamanan Jakarta appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Polda Jatim Klarifikasikan Video Viral Anggota PJR Bersitegang dengan Pengendara Pajero

redaksipancarkan

Jaksa Agung Lantik Kajati DKI Jakarta dan Kajati Sulsel sebagai Staf Ahli

agus petisi

Fasilitas Masjid Sering Dirusak, Takmir Lapor Polisi

agus petisi