Pancarkan.com
Peristiwa

Baznas Bondowoso Bagikan Alat Usaha Produktif kepada 74 Warga

BONDOWOSO, PETISI.CO – Sebanyak 74 warga Bondowoso dari berbagai wilayah, menerima bantuan alat usaha produktif dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bondowoso.

Penyerahan bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, di Aula Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Senin (22/4/2019).

Bantuan yang diberikan diantaranya, alat pertukangan, las lsitrik, gilingan tepung, mesin jahit, rombong gorengan, sepeda, dan sejumlah alat usaha produktif lainnya.

Ketua Baznas Bondowoso, Junaidi Mu’thi, dalam sambutannya mengatakan bahwa semula ada 135 usulan penerima bantuan. Namun, setelah dilakukan survey ke lokasi penerima bantuan, hanya 74 orang yang dinyatakan layak menerima bantuan.

“Ada yang ketika disurvei, penerima sebelumnya pernah menerima bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Nah,  ini jadi pembahasan di Baznas, akhirnya masuk ke yang 61 itu yang tidak menerima,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa pada tahun 2019 ini, Baznas akan menyerahkan bantuan alat usaha produktif dalam empat kali.

“Untuk penyerahan pertama tahun 2019 ini, dilakukan pada hari ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bondowoso tersebut, mengatakan, terima kasih kepada Baznas yang telah turut membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan. Dengan mendistribusikan bantuan alat usaha produktif.

“Saya sampaikan terima kasih pula, karena Baznas banyak membantu pemerintahan,” centus orang nomor satu di Bondowoso itu.

Disamping itu, ia berharap dengan turut sumbangsihnya Baznas ini bisa benar-benar bisa menekan angka kemiskinan di Bondowoso yang masih berada di angka 14 persen. “Mudah-mudahan bantuan yang diterima ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan bisa meningkatkan usaha-usaha penerima,” pungkasnya.(tif)

The post Baznas Bondowoso Bagikan Alat Usaha Produktif kepada 74 Warga appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

LPBI NU Distribusikan Bantuan Paket Bahan Pokok Makanan

redaksipancarkan

TNI – Polri – Komponen Masyarakat Karya Bakti Pengecoran Masjid Kapal Ar-Rahman

redaksi

PW Muhammadiyah Jatim: Kegiatan Ustadz Supriyanto Bukan Kampanye

redaksi