Pancarkan.com
Peristiwa

Polres Blitar Kota Patroli Amankan Penyimpanan Surat Suara di PPK

BLITAR, PETISI.CO Tidak ingin terjadi  sesuatu yang tidak diinginkan dan demi suksesnya perhitungan kotak suara pemilu 2019, Polres Blitar Kota melaksanakan apel siaga dan melakukan patroli di tempat penyimpanan surat suara di gudang Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di setiap kecamatan.

Ini dilakukan untuk menjamin keamanan surat suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tempat penyimpanan surat suara di gudang PPK.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pihaknya menerjunkan personilnya yang bekerjasama dengan personil TNI melakukan patroli di seluruh gudang penyimpanan surat suara di PPK di setiap kecamatan.

Selama ini gudang yang di PPK sudah dijaga 24 jam nonstop, karena seluruh surat suara hasil Pemilu 2019 sudah masuk di gudang PPK dan di pastikan dengan aman.

Untuk memastikan tidak ada ancaman dan gangguan terhadap tempat penyimpanan surat suara yang dikhawatirkan dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk merubah dan sebagainya.

“Kami tempatkan anggota Polres Blitar Kota bersenjata sesuai perintah Kapolri,” kata Adewira.

Adewira Kapolres Blitar Kota menambahkan, untuk mengamankan seluruh titik-titik lokasi penyimpanan surat suara hasil pemilu serentak ini, di wilayah hukum Polres Blitar Kota, pihaknya menempatkan anggota bersenjata lengkap.

“Maksimal kita menempatkan personil 5 orang dengan minimal 2 anggota bersenjata lengkap. Penjagaan ini dilakukan sampai rapat pleno di kecamatan dan selanjutnya dibawa ke KPU,” tandasnya.(min)

The post Polres Blitar Kota Patroli Amankan Penyimpanan Surat Suara di PPK appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Lurah Babat Jerawat Bersama Tiga Pilar Monitoring Posko Satgas Kampung Tangguh PBI

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekdes Sumari

Kapolres Gresik Kunjungi Kawasan PT. JIIPE