Pancarkan.com
Peristiwa

Pasca Pemilu 2019, Kodim Banyuwangi Gelar Apel Siaga Satu

BANYUWANGI, PETISI.CO – Kodim 0825 Banyuwangi gelar Apel Siaga satu dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 di lapangan apel Makodim 0825 Banyuwangi Jalan RA. Kartini Nomor 2, Lingkungan Ujung Kelurahan Kepatihan Banyuwangi, Jumat (19/04/2019).

Meski proses pemilu di wilayah jajaran kodim 0825 Banyuwangi berjalan aman, tertib, lancar dan terkendali. Namun proses pemilu tersebut belum tuntas, Sebagai Prajurit TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggungjawab masing-masing, dengan meningkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan, Kodim 0825 Banyuwangi menggelar Apel Siaga Satu.

Kegiatan Apel Siaga satu tersebut langsung dipimpin langsung oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, dan diikuti sekitar 281 personel jajaran Kodim 0825 Banyuwangi.

Dalam sambutannya Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dihapan seluruh personel Kodim 0825 Banyuwangi menuturkan, “Pagi ini kita harus bersyukur kepada Allah SWT yang mana sampai detik kita masih di berikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa berkumpul di lapangan dalam rangka kegiatan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019, hari ini kita melaksanakan kegiatan apel siaga satu sesuai perintah panglima TNI mulai tgl 19 sampai tanggal 22 April 2019, Kita sama komando atas di perintahkan  untuk membentuk pasukan setingkat kompi  yang siap di gerakkan apabila ada kegiatan mendesak terkait situasi Wilayah yang menonjol,”tuturnya.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dalam apel siaga satu tersebut juga menambahkan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah membantu pemerintah dan KPU dalam rangka menggelar kegiatan Pilpres dan pileg serentak Tahun 2019, Laporkan dengan cepat apabila ada kegiatan yang menonjol di wilayah serta  harus peka terhadap situasi wilayah namun jangan sampai kita terpengaruh dari informasi yang masuk ke kita, Marilah kita bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta,” imbuhnya.(amn/dim)

The post Pasca Pemilu 2019, Kodim Banyuwangi Gelar Apel Siaga Satu appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Perjuangkan Bansos Driver Online, FRONTAL Akan Temui Walikota Eri

Babinsa Koramil 0815/ 17 Trawas Dan Petani Rawat Tanaman Padi

redaksi

PWI Jatim Tegaskan Minta Semua Media Kawal Tragedi Kanjuruhan

redaksipancarkan