Pancarkan.com
Peristiwa

Koramil Puri Bangun 16 Unit Jamban Sehat

MOJOKERTO, PETISI.CO Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan Karya Bakti Gema Sang Juara Semester 1 Tahun Anggaran 2019. Program pembuatan jamban sehat ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu khususnya warga yang belum memiliki jamban.

Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf Sumiarso, usai apel siaga di Makoramil Puri, Jum’at (19/04/2019) sore mengatakan, program jambanisasi yang dilaksanakan Koramil 0815/04 Puri menyasar sejumlah 16 warga di wilayah binaan.

Penentuan sasaran program jambanisasi ini didasarkan survey lapangan dan koordinasi Babinsa dengan pihak desa.  Namun tentunya dengan beberapa kriteria, diantaranya warga yang berpenghasilan di bawah rata-rata UMK, belum memiliki jamban dan sejumlah kriteria lainnya,” terangnya

“Program jambanisasi bagi keluarga kurang beruntung secara ekonomi ini merupakan upaya TNI dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.  Ini bentuk konkret pembinaan teritorial melalui program Bakti TNI dalam rangka pembinaan wilayah demi tewujudnya ketahanan wilayah,” tandasnya.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan, pembuatan jamban sehat ini dikerjakan anggota TNI dari Koramil 0815/04 Puri bersama warga penerima bantuan dan masyarakat setempat sejak April minggu kedua dan ditargetkan pada akhir April dapat dituntaskan.

“Selain untuk membantu mewujudkan kesadaran akan lingkungan yang sehat dan nyaman, program jamban ini bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan dan gotong royong serta memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sunoto (51), warga Dusun Kendalsari Desa Plososari, salah satu penerima bantuan jamban mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan jamban sehat untuk keluarganya.

Terima kasih kepada Bapak Danramil dan anggota TNI dari Koramil Puri yang telah membangun jamban bagi keluarga kami,” ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan Gufron (45), warga Dusun Tirim Desa Plososari, yang juga menerima bantuan program jambanisasi dari Koramil Puri.

Untuk diketahui, selain Desa Plososari, program jamban yang dilaksanakan Korami 0815/04 Puri menyasar sejumlah desa lainnya, yakni Desa Puri, Brayung, Ketemasdungus, Kintelan, Medali dan Desa Mlaten.(syim/dim)

The post Koramil Puri Bangun 16 Unit Jamban Sehat appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kapolsek Pakal Ikut Sedih Kehilangan Salah Satu Tokoh Warga PBI

redaksi

Stand Yonif Raider 514 Kostrad Bondowoso Tetap Diserbu Pengunjung

redaksipancarkan

Kapolresta Sidoarjo Silaturrahmi Kamtibmas Bersama Elemen Masyarakat

redaksi