Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Menyaksikan Pemusnahan Surat Suara Rusak oleh KPU Kabupaten Blitar

BLITAR, PETISI.CO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar  Rabu  (17/04/2019) pukul 07.40 WIB melakukan pemusnahan Kartu Surat suara yang rusak  di Gudang Logistik KPU Kabupaten Blitar di Lingkungan  Jurang menjing Kel/Kec Garum Kab Blitar.

Pemusnahan surat suara rusak pemilu 2019 ini di saksikan ± 60 orang oleh KPU Kab Blitar dan perwakilan Forpimda Kab Blitar.

Hadir dalam kegiatan pemusnahan surat suara yang rusak ini diantaranya, Ketua KPU Kab Blitar (Imron Nafifah Sp.Map), Kapolres Blitar (AKBP Anissullah M. Ridha, SH. S.Ik, MH),  Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga ( Priya Hari Santoso), Divisi Hukum KPU Kab Blitar ( Lukman Hakim, ST).

Juga  Kabakesbangpol Kab.Blitar (Dicky Cubandono, S.Sos, M.Si),  Danramil Kodim 0808/02 Garum (Kapten Arh Sunanto), Kapolsek Garum (AKP Rusmin), Sekretaris KPU Kab Blitar (Zaenal Mukmin),  Kasubag Umum KPU Kab Blitar (Hendri Afrianto) serta Kasat Reskrim Polres Blitar (AKP Sodiq Efendi).

Ketua KPU Kabupaten Blitar dalam sambutanya mengatakan,  bahwa pada pagi ini KPU akan melaksanakan amanat UU untuk memusnahkan surat suara yang rusak, jumlah surat suara yang diterima KPU Kab Blitar sebanyak ± 965.000.

“Setelah disortir terdapat sisa surat suara yang rusak sebanyak 2.194 yang akan kita dimusnakan pada pagi hari ini,” kata Nafifah.

Tepat pada pukul 07.45 WIB dilaksanakan pemusnahan surat suara rusak pemilu 2019 oleh KPU Kab Blitar, Bawaslu Kab Blitar dan perwakilan Forpimda Kab Blitar dengan cara di bakar. (min)

 

The post Kapolres Menyaksikan Pemusnahan Surat Suara Rusak oleh KPU Kabupaten Blitar appeared first on Petisi.

Related posts

Pemerintah Daerah Apresisasi TMMD di Kabupaten Sigi

redaksi

Bupati Faida Berharap UMKM Perempuan Jadi Pilar Ekonomi Kerakyatan

redaksi

Babinsa Pohjejer Bekali Satuan Linmas Kedisiplinan

redaksi

Leave a Comment