Pancarkan.com
Peristiwa

Forkopimda Sidoarjo Patroli Bersama ke TPS Pemilu 2019, Pastikan Kamtibmas Aman

SIDOARJO, PETISI.CO – Sinergitas Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dalam mewujudkan pelaksanaan pileg dan pilpres dalam pemilu 2019 berlangsung aman, dilakukan dengan patroli ke TPS pemilu di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo, Selasa (16/4/2019) malam.

Berada dalam satu bus, rombongan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, antara lain Bupati dan wakil Bupati Sidoarjo, Sekda, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816, Danlanudal Surabaya, Denpasmar, Garnisun, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejari, Bakesbangpol, Kasatpol PP, Ketua KPU dan Bawaslu Sidoarjo.

Rombongan bergerak dari pendopo Delta Wibawa Pukul 20.00 WIB.menuju ke TPS 9 Desa Juwet, Kenongo, Porong, lalu ke TPS 2 Desa Pajeni, Krembung. TPS 1 Modong Tulangan, TPS 11 Pilang Wonoayu dan tujuan terakhir ke TPS 20 Pagerwojo Buduran.

“Patroli ini untuk mengecek situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo di malam pemungutan suara, khususnya situasi di TPS. Allhamdulillah hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah kita terbilang aman dan kondusif,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol.  Zain Dwi Nugroho saat mengecek lokasi TPS.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, agar tak takut datang ke TPS untuk berikan hak suara di Pemilu 2019. Karena Polri bersama TNi menjamin penuh keamanan agenda Nasional Pemilu 2019 ini.

Sedangkan Bupati Sidoarjo Saifullah SH. M.Hum mengatakan, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo bersama KPU dan Bawaslu turun langsung bersama-sama ke lokasi TPS dengan tujuan mengecek langsung kesiapan Panitia pemungutan suara dan aparat keamanan yang bertugas.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat, mari sambut pemilu 2019 dengan penuh kedamaian dan suka cita, jangan Golput dan jangan mudah percaya bila ada yang memberikan iming-iming politik uang dalam bentuk apapun, silahkan laporkan saja kepada kami atau aparat keamanan di lokadi terdekat bila ada yang bertindak curang,” pesan Bupati Sidoarjo Saifullah.(war)

The post Forkopimda Sidoarjo Patroli Bersama ke TPS Pemilu 2019, Pastikan Kamtibmas Aman appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Polsek Pakal Percantik Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru

Koarmada II Gelar Gladi Bersih Hari Armada RI 2019

Gara- Gara Bakar Obat Nyamuk, Rumah dan Surat Berharga Terbakar