Pancarkan.com
PEMERINTAHAN

Bersama Anak Yatim, Bupati Faida Doakan Pemilu 2019 Damai

JEMBER, PETISI.CO – Ratusan anak yatim memenuhi pendopo Wahya Wibawa Graha guna menggelar acara berdoa bersama Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., untuk pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai dan tenteram,  Selasa (16/4/2019).

“Ibu ingin hari ini kita menggelar doa bersama, karena ibu punya gawe besar,  supaya Pemilu  berjalan damai dan tentram,” ucap Faida mengawali acara bersama anak yatim.

Bupati berharap Jember tetap damai, Pemilu yang lancar dan tertib. Doa bersama anak yatim ini juga untuk Pemilu yang menghasilkan pemimpin yang baik bagi bangsa dan menghasilkan wakil-wakil rakyat terbaik untuk Kabupaten Jember.

“Pilihan beda sudah biasa di negeri demokrasi,” ujarnya.

Jangan hanya karena berbeda pilihan mengorbankan kepentingan anak yatim. “Mereka lebih penting daripada ribut-ribut pilihan,” imbuhnya.

Kepada pengasuh anak yatim, bupati meminta data anak yatim untuk didaftarkan sebagai peserta asurasi kesehatan dan beasiswa untuk sekolah.

Bupati telah mengeluarkan peraturan yang mengatur semua anak yatim dan yatim piatu di Jember beserta keluarganya diberikan asuransi kesehatan gratis dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Seluruh anak yatim dan yatim piatu berhak mendapatkan beasiswa hingga perguruan tinggi.

“Anak-anak tidak boleh ragu-ragu, tidak boleh berpikir tentang biaya. Ibu sudah berjanji, ibu akan bersama orang tua kalian, mengawal pendidikan kalian sampai setinggi-tingginya,” tutur bupati.

Pendidikan anak yatim bukan hanya tugas pengasuh. Pendidikan anak yatim juga menjadi tugas bupati sebagai kepala daerah.

“Mereka adalah tanggung jawab kita bersama, ketika terdapat masalah tolong hubungi saya,” pintanya kepada pengasuh anak yatim yang mendampingi.

Bupati juga menyampaikan, peraturan Bupati Jember tentang beasiswa bagi anak-anak yang hafal Al-Qur’an minimal satu juz.

Bupati mengatakan, kegiatan ini tidak ada hubungan dengan politik. Ini untuk doa bersama, bersilaturrahmi, dan mendata anak-anak.

“Kita memang memerlukan doa bersama mereka, sekaligus mendata, karena tahun lalu kita sudah ada data 10.500 anak yatim, juga dicek jika ada yang terlewat atau ada anak yatim baru,” pungkasnya.

Kegembiraan terpancar dari wajah anak yatim ketika mereka dapat berfoto bersama bupati kesayangannya .(eva)

The post Bersama Anak Yatim, Bupati Faida Doakan Pemilu 2019 Damai appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Jenazah TKW Ilegal di Malaysia Dipulangkan Pemkab Blitar

redaksi

BPKP Jatim dan DPMD Pemkab Jombang Gelar Workshop

redaksi

Bupati Faida Sepakat Berantas Pungli

redaksi

Leave a Comment