Pancarkan.com
Peristiwa

Apel Gelar Pasukan Gabungan, Kodim Banyuwangi Siap Amankan Pemilu 2019

BANYUWANGI, PETISI.CO – Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto pimpin apel gelar pasukan gabungan dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019,

Kegiatan digelar apel gelar pasukan gabungan tersebut digelar di lapangan Makodim 0825 Banyuwangi di  bertindak sebagai pimpinan apel Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto.

Kegiatan apel gabungan tersebut di  diikuti sekitar 50 personel Kodim 0825 Banyuwangi dan 1 peleton pasukan BKO dari Yon 464 Paskas AU dan 1 peleton personel Lanal Banyuwangi.

Dalam sambutannya Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawab mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dalam amanatnya menuturkan,”Apel pagi hari ini sekaligus pengecekan kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2019, kita kodim mendapat bantuan kekuatan operasi(BKO) dari 1 peleton paskas TNI AU dan 1 peleton Lanal Banyuwangi kami ucapkan selamat datang dan bergabung di kodim 0825 Banyuwangi.

Hari ini memasuki hari tenang masih ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan diantaranya pendistribusian  logistik yang dilakukan KPPS ke TPS dan pengawasan merupakan kewenangan Bawaslu, dimana posisi kita harus benar benar dipahami.

“Kita hanya backup POLRI semua kegiatan di kendalikan oleh Pasi Ops Kodim yang berkordinasi dengan Polres, kita akan melaksanakan patroli gabungan, kita juga mendapat tugas mengamankan logistik pemilu, pendistribusian logistik sampai ke sasaran ke TPS -TPS harus diamankan,” tuturnya.(amn/dim)

 

The post Apel Gelar Pasukan Gabungan, Kodim Banyuwangi Siap Amankan Pemilu 2019 appeared first on Petisi.

Related posts

Kapolda Sulteng Kukuhkan AKBP Didik Supranoto Sebagai Kabid Humas

redaksi

Koramil Ngoro Karya Bakti Bersama Warga Jasem Perbaiki Tanggul Ambrol

redaksi

Antusias Coblosan Tinggi, Suasana Kampung Jadi Sepi

redaksi

Leave a Comment