Pancarkan.com
Peristiwa

Distribusi Logistik 150 TPS Masuk Gedung UDKP Kecamatan Kamang Baru

SIJUNJUNG, PETISI.CO – Distribusi logistik  untuk 150 TPS dari 11 Nagari 51 Jorong Pemilu 2019  Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat sudah masuk di Gedung UDKP Kantor Camat Kamang Baru dibawah pengamanan ketat dari Anggota Polri dan TNI  Kecamatan Kamang Baru, Senin (15/04/2019).

Demikian disampaikan Gunawan anggota KPU Kabupaten Sijunjung Divisi Perencanaan, didampingi Yosri Kasim Ketua PPK, Ool Faizin anggota Bawascam Kamang Baru bersama anggota, Kapolsek Kamang Baru dan anggota, Danramil Tanjung Gadang dan Anggota,  saat menunggu  petugas PPS terdekat di wilayah Kerja PPS Kamang Baru.

Berdasarkan keputusan Pleno KPU disepakati sitem distribusi logistik secara berjenjang dari KPU Kabupaten mengantar Ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPK mengantar ke  PPS dan PPS  mengantar ke masing – masing TPS di wilayah kerjanya dengan dikawal oleh Polri TNI dan Linmas.

“Logistik Pemilu yang dikirim KPU Kabupaten Sijunjung ke PPK Kecamatan Kamang Baru sebanyak Kotak suara 755 set, kotak PPk 13 set, bilik suara 604 buah alat kelengkapan PPs 151 set,” ujar Gunawan.

Malam hari Senin (15/04/2019) sampai dengan Selasa (16/04/2019) Pukul 10.00, tidak ada distribusi, karena Polri dan TNI anggota PAM semua Apel  Pergeseran Pasukan di Mapolres Sijunjung.

“Untuk distribusi logistik ke PPs dari PPk  start pengirimannya  jam 11 00 wib paling lambat , karena jarak terjauh dari gedung UDKP paling lama 4  jam perjalanan, maka diperkirakan logistik sampai di semua TPS paling lambat pukul 17.00 Wib,” ujar David Rinaldo Camat Kamang Baru.

Lanjut David, distribusi logistik Pemilu 2019 ini yang diterima PPK Kamang Baru  hanya  150 TPS , karena 1 TPS di transmigrasi Padang Tarok untuk  234 pemilih akan dikirim langsung oleh KPU Kabupaten Sijunjung, BAWASLU dan dikawal Polri dan TNI.

Penentuan jadwal distribusi logistik ini disepakati oleh PPK dan Panwascam dan dijamin keamanannya dari TPS ke PPS dan PPK  pulang balik oleh  Iptu Efriadi Kapolsek Kamang Baru bersama anggota.

“Kami menjamin keamanan logistik pemilu di setiap TPS di wilayah hukum Polsek Kamang Baru, pulang balik,” ujar Iptu Efriadi Kapolsek Kamang Baru meyakinkan pengurus dan anggota KPU dan PPk Kecamatan Kamang Baru.(gus)

The post Distribusi Logistik 150 TPS Masuk Gedung UDKP Kecamatan Kamang Baru appeared first on Petisi.

Related posts

Pria Misterius Tewas di Pinggir Jalan Desa Tepas Kesamben Blitar

redaksi

Wali Kota Mojokerto Kota Sidak TPS, Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif

redaksi

Peran Serta Kodim Mojokerto dalam Program Kali Bersih

redaksi

Leave a Comment