Pancarkan.com
Peristiwa

Gudang Kantor Desa Kesamben Dilalap si Jago Merah

BLITAR, PETISI.COMinggu (14/04/2019) dini hari, si jago merah melalap gudang Kantor Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Kejadian ini diketahui oleh  saksi Suyono (50), penjaga malam kantor Desa Kesamben pada pukul 02.15 Wib.

Akibatnya, gudang Kantor Desa yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto No 01 Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar itu ludes terbakar hingga merembet ke Sekolah TK yang tempatnya berdekatan.

Hasil penulusuran Petisi.co, informasi dari seorang saksi Suyono (50) penjaga Kantor itu, dia bercerita bahwa Minggu sekitar pukul 02,15 Wib terjadi kebakaran gudang milik kantor Desa Kesamben dan menjalar di Sekolahan TK di Jalan Jagung Suprapto No 01 Ds. Kesamben Kec. Kesamben Kab. Blitar.

Lebih Lanjut Suyono menjelaskan kronologi  kejadian, malam itu  sewaktu saksi bertugas sebagai penjaga malam kantor Desa Kesamben, sedang kontrol malam, melihat kobaran api yang asalnya dari sebelah gudang tempat penyimpanan kursi dan barang bekas, lalu berusaha melihatnya.

“Ternyata api sudah menyulut ke kursi plastik dan barang bekas, lalu api tersebut menjalar ke atap  plapon yang terbuat dari kayu, serta api menjalar ke atap sekolahan TK yang jaraknya dekat gudang,” ujar saksi.

Selanjutnya saksi segera menghubungi Kepala Desa dan minta tolong warga sekitar, dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Kesamben.

Iptu Burhanudin Kabag. Humas Polres Blitar membenarkan kejadian itu. Menurutnya kobaran api yang tidak terlalu besar tersebut bisa dipadamkan oleh petugas Polsek Kesamben dan warga sekitar, dibantu pemadam kebakaran.

“Dengan kejadian itu korban mengalami kerugian  sekitar Rp 15 juta dan tidak ada korban jiwa,” kata Burhanudin.

Lebih Lanjut Burhanudin menjelaskan, setelah Polres mendapatkan laporan dengan cepat anggotanya mendatangi TKP dan melakukan pemadaman bersama masarakat sekitar, serta Dinas Kebakaran dan melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan Polres Blitar ditemukan kejadian sebab-sebab kebakaran, yaitu    tiap malam ada orang tidur di gudang kantor desa tersebut, diduga membuang puntung rokok hingga mengenai kertas yang ada di gudang.(min)

The post Gudang Kantor Desa Kesamben Dilalap si Jago Merah appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kapolres Menyaksikan Pemusnahan Surat Suara Rusak oleh KPU Kabupaten Blitar

redaksi

Pemilu 2019, Jokowi-Ma’ruf Dapat Dukungan Forum Lintas Agama

redaksi

Ada Apa ? RUPS Tahunan Bank Jatim Tidak Segera Digelar

redaksi

Leave a Comment